Bukan hanya tempat berlindung dari panas dan hujan yang dicari orang ketika berhuni, tetapi juga kenyamanan. Dalam hal ini, faktor kenyamanan punya banyak variabel. Lingkungan, spesifikasi bangunan, teknologi, desain rumah, dan masih banyak lagi.

Seluruh variabel pembentuk kenya­manan inilah yang akan Anda temukan saat bertempat tinggal di The Zora, sebuah kawasan hunian eksklusif di area strategis BSD City. The Zora diluncurkan oleh PT BSD Diamond Development, perusahaan joint venture Sinarmasland dan Tangerang Realty Investment (TREI), anak perusahaan Mitsubishi Corporation.

Di bawah TREI, Mitsubishi Cor­poration secara eksklusif juga mem­­bawa beberapa perusahaan bonafide terkait properti dari Jepang. Di antaranya, konsultan arsitektur Mitsu­bishi Jisho Sekkei Inc yang ber­peran sebagai konsultan masterplan dan Belt Collins sebagai landscape design.

“Hi-tech, hi-specs, hi-quality”

Kolaborasi joint venture tersebut akan menghadirkan konsep desain dengan kemewahan ala Negeri Sakura. Konsep itu ditampilkan melalui tiga fitur utama, yaitu hi-tech, hi-specs, dan hi-quality, yang selalu dihadirkan dalam setiap hunian di The Zora.

Head of Marketing and Branding BSD Diamond Development Laurencia Evilyn menjelaskan, The Zora mengakomodasi kenyamanan, kemewahan, sekaligus sisi fungsionalitas sebuah hunian. Inilah yang disebut The Zora sebagai understated luxury, kemewahan yang efektif dan tepat guna. Estetis dari sisi desain dan fungsional dari sisi penggunaan ruang. Selain itu, kenyamanan dan kemewahan ditonjolkan dengan konsep ensuite atau kamar mandi di dalam kamar tidur.

Mengambil inspirasi dari gaya arsitektur dan interior Jepang, konsep hunian The Zora disesuaikan dengan budaya orang Indonesia, misalnya terkait kebutuhan ruang yang memadai untuk berkumpul bersama keluarga atau kerabat. The Zora juga menyediakan carport untuk dua mobil, yang mungkin jarang ditemui pada hunian Jepang. “Di The Zora, kami memberikan hal itu dengan sentuhan desain khas Jepang pada bagian detail. Kami juga mendesain agar penghuni tetap memiliki ruang privasi,” ujar Evilyn.

Melanjutkan kesuksesan

Pengembangan terus-menerus ber­­­­da­­sarkan kebutuhan konsumen Indo­­nesia inilah yang membuat pen­­jualan The Zora sangat baik. Evilyn meng­ungkapkan, The Zora siap me­­lun­curkan kluster ke-3 dari rencana 5 kluster.

“Penerimaan pasar sangat baik dan melebihi dugaan kami. Dua kluster kami, Keia dan Kimora, sudah lebih dari 90 persen terjual. Kami meluncurkan kluster terbaru kami, Kazumi,” ungkap Evilyn.

Masih tetap mengusung konsep 3 lantai, ensuite, dan desain modern Asia tropis, Kazumi dihadirkan dengan lebih mewah dan lengkap. Selain low e-glass, smart home system, emergency lamp system, dan solar waterheater, kini semua bagian rumah Kazumi sudah full marmer. CCTV pun sudah terkoneksi dengan ponsel pintar penghuni dengan fitur voice. Setiap rumah pun sudah punya smart home system.

FOTO-FOTO: DOK THE ZORA

Respons terhadap kluster Kazumi ternyata sangat baik, tampak dari permintaan yang tinggi terhadap unit-unit hunian di kluster ini. Evilyn mengatakan, dari sini, ia dapat melihat bahwa konsumen tidak hanya memburu properti yang bernilai materi, tetapi juga yang bisa memuaskan dari sisi estetika dan memberikan kenyamanan berhuni. Adanya fasilitas atau ruang yang meng­akomodasi kebersamaan keluarga menjadi nilai plus. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung The Zora, beauty of balance dan home for 3 generations.

“The Zora mampu mengakomodasi kebutuhan orang Indonesia yang ingin tinggal dekat dengan keluarga, tetapi tetap memiliki ruang privasi, dengan konsep ensuite 3 lantai. Setiap lantai pun memiliki kamar mandi dalam kamar. Selain itu, dengan jumlah unit yang terbatas di 1 kluster, yaitu sekitar 80 unit, suasana menjadi less crowded sehingga penghuni bisa menikmati kenyamanan,” ujarnya.

Untuk menjamin kualitas tetap kontinu, Evilyn menambahkan, pe­ngem­bang memberikan service warranty, antara lain garansi kebocoran atap dan garansi untuk elevator. Selain itu, gratis biaya iuran pengelolaan lingkungan (IPL) selama 1 tahun.

Komitmen pengembang juga makin terlihat saat proses serah terima akan dilakukan pada tahun depan. Serah terima Keia akan mulai dilakukan pada Januari 2020, sedangkan Kimora akan dilakukan pada April 2020. Samasana Club House dengan fasilitas onsen juga direncanakan selesai dibangun pada tahun mendatang.

Tertarik menjadi penghuni The Zora? Memasuki ulang tahun kedua, selama November, pengembang mena­warkan beragam program me­narik, yaitu diskon khusus, pem­bayaran dengan angsuran (installment) tanpa bunga, dan ke­mudahan KPR dengan uang muka mulai dari 10 persen dengan cicilan tanpa bunga. Pembelian unit hunian di The Zora juga termasuk smart home system yang terkoneksi dengan sistem keamanan di pos security, pemanas air bertenaga surya, low e-glass, wet kitchen set, dan garansi servis. Khusus untuk pembelian pada November, ada double cashback dan hadiah voucher.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera da­patkan unit impian Anda dan nikmati kenyamanan serta kebahagiaan di The Zora.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 5 November 2019.

Leave a Response