Sejak awal Oktober, THE 1O1 Yogyakarta Tugu telah mengadakan OctobArt 2019. Rangkaian acara ini diawali dengan Dinner Launching OctobArt bersama sponsor dan media di Pasiraman Pool Terrace. Sambutan General Manager THE 1O1 Yogyakarta Tugu Wahyu Wikan Trispratiwi menjadi pembuka acara.

Dilanjutkan dengan flashmob angklung sebagai gong dan tanda telah resmi dimulainya rangkaian acara OctobArt 2019 di seluruh unit Panorama Hospitality Management. Flashmob ini dipandu oleh Angklung Store Yogyakarta.

Foto-foto: dok THE 1O1 Yogyakarta Tugu

Setiap Minggu sore, acara Mencari 101 Bakat dilangsungkan. Ajang pencarian bakat ini ditujukan bagi anak-anak usia 5–12 tahun di Yogyakarta dan sekitarnya yang memiliki bakat dalam seni tarik suara, gerak dan tari, serta memainkan alat musik. Tiga minggu pertama digunakan untuk audisi dan minggu terakhir, 27 Oktober 2019, digelar Grand Final Mencari 101 Bakat. Seniman yang menilai setiap penampilan peserta adalah Prof Sekarlangit Saptohoedojo, Bagus Mazasupa, dan Sri Krishna “Encik”.

Jumat (1/11/2019), diselenggarakan Workshop Art Fashion Body Painting tentang melukis pada media tubuh manusia. Namun, dalam seminar ini, medianya hanya sebagian tubuh karena dipadukan dengan balutan busana senada yang menarik. Oleh karena itu, makna dan kreasi seni tetap dapat tergambarkan walaupun tidak seluruh bagian tubuh dilukis.

Narasumber seminar ini yaitu Romo Langkir, pengajar jurusan kecantikan AKS AKK Yogyakarta dan ahli kecantikan Ir SM Angling Kusumo SPd MEng. Keduanya memberikan materi dan praktik terkait body painting. Seminar ini sekaligus menjadi penutup rangkaian acara OctobArt 2019 di THE 1O1 Yogyakarta Tugu. Sampai jumpa pada OctobArt 2020. [*]

Leave a Response