Dari sebuah grup mailing list, para penggemar mobil berwarna silver pada 16 Februari 2013 mendeklarasikan untuk membentuk komunitas pada sebuah kopi darat di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Komunitas itu bernama Silver Cars Community Indonesia atau biasa disebut Silverians.

Tahun ini, komunitas tersebut genap berusia 7 tahun. Acara ulang tahun ini dikemas dalam bentuk gathering keluarga besar Silverians di Saung Dolken Resort, Bogor, Minggu (16/2/2020). Dalam acara ini, dilangsungkan juga deklarasi Chapter Depok Bogor Raya (Debora).

Foto-foto: dok. Silverians.

Acara ulang tahun ini mengusung tema acara “Young, Friendly, and Proving”. Young, bermakna kembali muda, memulai dari nol, dan membuat Silverians lebih besar dan berkembang lagi. Makna friendly adalah membentuk komunitas yang ramah, mengusung jiwa kekeluargaan antar-anggota, serta tetap bergaul dengan siapa pun tanpa membedakan segala bendera atau atribut komunitas lainnya. Sementara itu, proving adalah pembuktian Silverians sebagai komunitas pertama berdasarkan warna kendaraan tetap eksis tampil selalu terdepan.

Acara ini dimulai pada pukul 10.00 dan dihadiri beberapa anggota Silverians dan beberapa tamu khusus. Tamu khusus itu adalah Ikatan Motor Indonesia (IMI DKI), Indonesia Automotive Society (IAS), dan juga Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O), serta undangan dari rekan rekan komunitas lainnya. Acara ini juga didukung oleh berbagai sponsor, antara lain CAROLINE.id, HSR Wheels, Garda Oto, serta Al fauzi Tour.

This slideshow requires JavaScript.

IMI yang diwakili Kabid Organisasi dan Bidang Organisasi, Robert, berpesan agar Silverians dapat bersinergi bersama seluruh lapisan komunitas ini untuk ikut berperan dalam pengembangan potensi pariwisata Indonesia melalui touring jelajah wisata serta berkampanye eco green.

Sambutan juga diberikan oleh Ketua Umum Silverians Syaifullah, Ketua Umum Presidium IAS Nurdiansyah Hasbara, serta President FK3O Hari Miswanto. Ketiganya berpesan agar para anggota untuk saling mempererat jiwa korsa, saling menghargai satu sama lain, kompak, dan selalu memberikan dampak positif dalam segala aspek kehidupan sosial berkomunitas.

Acara inti dimulai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Umum Silverians diiringi lagu selamat ulang tahun dan semua pengurus tampil ke atas panggung. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud simbolis telah dideklarasikannya Silverians wilayah Depok dan Bogor Raya. Cahya ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Wilayah untuk memajukan dan menyinergikan Silverians Debora.

Selanjutnya, acara diisi dengan berbagai hiburan, mulai dari tarian daerah, musik organ dari Saung Dolken, hingga doorprize yang kemudian ditutup dengan berfoto bersama. [*]

Leave a Response