Dalam rangka memperingati Hari Down Syndrome Sedunia, Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pada Kamis (31/3/2022) di Sekolah Saraswati Learning Center (SLC), Jakarta. Rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen sosial Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas kepada masyarakat terutama kepada para sahabat down syndrome. Rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) ini akan diisi dengan hiburan untuk sahabat down syndrome, games, dan tanya jawab interaktif. Selain itu, Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas akan melakukan pembagian susu, biskuit, dan tas kepada sahabat down syndrome.

Direktur Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia dr Himawan Prasetyo MKes mengatakan, kegiatan bersama para sahabat down syndrome merupakan suatu aksi dan langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian tentang keberadaan penyandang down syndrome di tengah masyarakat.

This slideshow requires JavaScript.

“Rumah Sakit Columbia Asia ingin mengajak masyarakat luas untuk peduli dan turut serta melakukan aksi nyata untuk para sahabat down syndrome,” ungkap Himawan.

Country Operations merangkap General Manager Interim Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas Deasy Mochtar juga mengungkapkan bahwa RS Columbia Asia merupakan rumah sakit komunitas yang inklusif. “Di RS Columbia Asia, kami menjamin inklusivitas dan kesetaraan bagi seluruh pasien, karyawan, dan masyarakat umum, di samping tetap memberikan pelayanan terbaik bagi kesehatan masyarakat,” kata Deasy.

Baca juga: 

Penyelenggaraan kegiatan CSR ini dilakukan oleh Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas dengan tetap berkomitmen menjalankan protokol kesehatan secara ketat di setiap rangkaian aktivitasnya. [AYA]