Kanopi Nursing Home layanan sebuah rumah perawatan khusus bagi orang tua terutama bagi yang membutuhkan pendampingan tenaga perawat profesional dan tempat yang tepat untuk proses pemulihan setelah dirawat di rumah sakit, baik pasca operasi maupun penyakit tertentu seperti pasca stroke, demensia, dan lainnya.

Berbeda dengan panti werdha umumnya yang merawat lansia sehat, Kanopi Nursing Home memfokuskan untuk memberikan pelayanan kepada lansia yang membutuhkan perawatan khusus secara profesional selama 24 jam.

Diharapkan para lansia dapat terjaga kondisi kesehatannya, mendapat asupan gizi yang cukup, serta menikmati masa tuanya dengan bahagia, aman, dan nyaman seperti berada di rumah sendiri.

Tenaga Perawat di Kanopi Nursing Home terdiri dari para perawat berpengalaman kerja di rumah sakit besar, para lulusan S1 Keperawatan dan Akademi Perawat yang telah di-training khusus untuk melayani para lansia secara profesional.

2

Perawat dan caregiver akan bertugas 24 jam, berdasarkan pembagian shift kerja. Pendampingan khusus selain ditangani secara intensif oleh tenaga perawat dan caregiver selama 24 jam,

Kanopi Nursing Home memiliki tim dokter internal yang akan memantau kondisi kesehatan para penghuni secara berkala maupun dalam keadaan darurat.

Sebagai bentuk dukungan lain, apabila para penghuni membutuhkan pemeriksaan kesehatan ke dokter pribadi (di luar Kanopi Nursing Home), Kanopi Nursing Home akan menyediakan layanan perawat dan mobil khusus untuk mengantar ke klinik atau rumah sakit terkait.

Ini menunjukkan bahwa Kanopi Nursing Home benar-benar peduli dan berkomitmen memberikan layanan terbaik.

Baca juga: Lansia Pikun Tetap Dapat Produktif di Tengah Pandemi Covid-19

3

Kriteria Klien (Penghuni)

  1. Mengalami sakit dan tidak mandiri sehingga membutuhkan bantuan dari pihak ketiga.
  2. Tidak menderita penyakit menular.
  3. Tidak melakukan tindakan agresif yang dapat melukai penghuni lainnya.
  4. Ada pihak yang menjamin dan bertanggung jawab.

Fasilitas yang Disediakan:

  • Ruang kamar yang nyaman dan ditemani oleh perawat / caregiver selama24 jam
  • Peralatan alat bantu medis yang sesuai standar
  • Dokter on call yang memantau kesehatan secara berkala dan siap dihubungi bila diperlukan.
  • Penyediaan makanan dengan asupan nutrisi seimbang 3 kali sehari dan snack 1 kali sehari (makanan disajikan sesuaidengan kondisi kesehatan dan kebutuhanpara penghuni)
  • Layanan laundry.
  • Aktivitas harian rutin sesuai dengan kondisi dan kebutuhan para penghuni.
  • Layanan Rohani.

4

Melayani setulus hati

Kanopi Nursing Home cabang pertama dibuka pada tanggal 18 Augustus 2018, yang berlokasi di Jalan Kayu Putih, Jakarta Timur. Dengan bertambahnya kepercayaan masyarakat, maka pada tanggal 14 Februari 2021 dibuka Cabang ke-2 yang terletak di Jalan Sodong Raya, Rawamangun, Jakarta Timur. Selanjutnya dalam waktu dekat, rencananya akan dibuka cabang berikutnya di beberapa kota besar di Indonesia.

3 Pilar Kanopi Nursing Home

  1. Melayani dengan setulus hati
  2. Memberikan asuhan keperawatan secara profesional
  3. Menciptakan suasana bahagia, aman dan nyaman kepada para penghuni seperti berada di rumah sendiri.

Sejalan dengan misi, Kanopi Nursing Home berkomitmen menyediakan dan memberikan perawatan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat , sehingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat.