Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi etalase untuk menunjukkan komitmen pabrikan otomotif atas produk dan layanannya. Tengok saja keseriusan dalam membangun booth, jika pada event ini saja begitu cermat dan detail, tentu pada produk dan layanannya pun komitmen serupa dapat diharapkan. Antara lain seperti ditampilkan Lexus dengan booth Royal Kabuki Lounge.

Selain menghadirkan mobil-mobil unggulan, termasuk kendaraan premium, peserta pameran juga dengan serius menyuguhkan booth menarik yang memiliki daya pikat tersendiri yang mampu menyenangkan konsumen. Lexus Indonesia merealisasikannya melalui Royal Kabuki Lounge. Pada booth ini, konsumen akan mendapatkan pengalaman menarik yang tidak dijumpai di booth-booth lain.

Booth yang menciptakan penga­laman luar biasa tersebut mengusung te­ma besar “Wa”, dalam filosofi Jepang artinya harmoni. Tema dalam gaya hi­dup mewah kali ini diangkat dalam ben­tuk harmonisasi musik orkestra yang hadir di panggung pertunjukan khas Jepang, yakni Kabuki Theatre. Filosofi kabuki di Jepang merupakan se­buah penampilan seni terbaik yang di­per­sembahkan bagi para audience-nya.

“Kami tidak hanya menghadirkan produk-produk premium yang amazing dengan teknologi mutakhir, tetapi juga menciptakan oase di tengah hiruk-pikuk pameran otomotif melalui Lexus Royal Kabuki Lounge. Meskipun GIIAS hanya berlangsung selama 11 hari, kami tetap memberikan yang terbaik untuk semua customer dan pengunjung. Lounge ini kami buat dengan serius untuk memberikan kejutan demi kejutan yang menyenangkan kepada customer Lexus,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Tiga area “journey”

Untuk dapat menikmati booth Lexus yang luar biasa tersebut, pelang­gan harus melewati tiga area journey, mulai dari area atrium, berlanjut ke area transisi, dan berakhir di area lounge.

Area atrium disiapkan bagi pelang­gan untuk mengeksplorasi seluruh line-up Lexus, di antaranya Lexus Flagship SUV The New LX 570 Sport, Lexus Flagship Sedan LS 500, The New Lexus ES 250, dan tidak ketinggalan Lexus RX, NX, dan UX series yang kian menjadi favorit pada segmen SUV luxury di Indonesia. Lexus juga konsisten menghadirkan mobil konsep, yang kali ini tampil dalam bentuk Lexus LF-1 Limitless Concept, the future aspiration of flagship luxury crossovers.

Selanjutnya, Lexus akan membawa pengunjung melewati area transisi yang membawa ketenangan sekaligus menjauhkan diri dari suasana bising dan hiruk-pikuk pameran. “Lexus Indonesia mempersembahkan Lexus Brand Gallery, yang merepresentasikan berbagai item craftsmanship Lexus yang menggambarkan karya Lexus Takumi, yang merupakan filosofi artisan yang menerapkan human touch untuk setiap aspek desain dan pengembangan Lexus,” tegas Adrian.

Tidak hanya kreasi membuat sebuah mobil, Lexus juga terus berimajinasi untuk mengembangkan se­­­buah Lexus Yacht LY 650 yang kian me­­nekankan bahwa Lexus merupakan brand luxury lifestyle. Kemegahan bu­daya Indonesia yang memiliki nilai seni bercita rasa tinggi juga mewarnai Lexus Brand Gallery, memiliki value yang selaras dengan Lexus craftsmanship.

Sesampainya di Lexus Royal Kabuki Lounge, pengunjung akan menikmati suguhan suasana nyaman dengan sajian Kabuki Theatre lengkap dengan signature pine trees dan Grand Piano sebagai masterpiece di tengahnya. Lounge ini sengaja dibuat seperti teater agar dapat menciptakan suasana megah, mewah, layaknya sebuah pertunjukan musik orkestra. Pengunjung dapat menikmati penam­pilan live music performance para maestro.

“Showmanship”

Kabuki adalah seni teater tradisional khas Jepang. Kabuki juga merupakan seni pertunjukan yang kaya akan showmanship. Demikian pula Lexus yang menganggap penting showmanship, sampai ke seluruh Lexus Associates harus memiliki kompetensi tersebut agar dapat memberikan pelayanan penuh kehangatan dan menyenangkan bagi pelanggan.

Lexus Royal Kabuki Lounge bukan hanya sebuah tempat, tetapi juga merupakan harmonisasi orang-orangnya, musik, hingga suguhannya. Semua dirancang dengan serius untuk memberikan pengalaman luar biasa di booth Lexus pada GIIAS 2019.

Untuk menciptakan harmoni, Lexus Royal Kabuki Lounge menya­jikan pertunjukan musik live. Lounge ini menghadirkan music chamber yang mem­bawakan berbagai karya musik instrumen harmonisasi piano, celo, biola, dan saksofon untuk men­cip­ta­kan keselarasan, kemewahan, dan keindahan.

FOTO-FOTO: DOKUMEN LEXUS

Lexus Indonesia juga menyediakan makanan dan minuman yang disajikan khusus di GIIAS 2019. Ketika pengunjung hadir di Lexus Royal Kabuki Lounge akan disambut dengan welcoming mochi dan pure coconut water. Mochi merupakan sebuah sajian yang dibuat dengan harmonisasi proses pengolahan tepung beras hingga disajikan dengan cantik di dalam jewel box khusus.

Sajian spesial tersebut terinspirasi dari keindahan empat bunga agung setiap musim di Jepang, seperti sakura honey blossom (musim dingin), asian pigeonwings (musim semi), sugarcane with ginger (musim panas), dan chrysanthemum honey (musim gugur). Sejumlah menu khas lain juga hadir untuk lebih memanjakan pelanggan.

Seluruh ornamen di Lexus Royal Kabuki Lounge sangat diperhatikan, seperti adanya ornamen spindle grill façade di jendela sudut ruangan, pendaran batu marmer onyx khas desain Lexus Gallery, dan konsep penataan ruangan yang berundak layaknya sebuah concert hall.

“Masuk ke dalam booth Lexus seperti masuk ke dalam mobil Lexus. Kami ingin semua pengunjung booth selalu tersenyum dan bahagia. Kami juga ingin semua customer Lexus merasa bangga menjadi bagian dari Lexus family,” pungkas Adrian.

Untuk merasakan secara langsung sajian spektakuler dan pengalaman luar biasa, Lexus Indonesia mengundang pencinta mobil mewah di booth Lexus Hall 3A ICE BSD, Tangerang, pada 18–28 Juli 2019. [IKLAN/*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 25 Juli 2019.

Tags : featuredLexus
Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response