PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan PRURide Indonesia 2019, sportfest terbesar di Indonesia dari Prudential Indonesia. Acara yang melibatkan partisipasi ribuan penggemar olahraga sepeda ini menggabungkan healthy lifestyle, musik, healthy food, dan special attractions lainnya dalam satu event.

PRURide Indonesia 2019 akan dilaksanakan pada 7–8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta. Sportfest ini juga menjadi upaya Prudential Indonesia dalam membantu memajukan sport tourism di Indonesia.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengungkapkan, “Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, Prudential Indonesia selalu mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Kami sangat senang dapat mempersembahkan PRURide Indonesia, sportfest yang terbuka bagi seluruh keluarga besar Prudential serta para pencinta sepeda, food enthusiasts, penggemar olahraga dan musik serta keluarga dari berbagai umur. Melalui PRURide Indonesia, yang juga sejalan dengan kampanye We Do Prudential, kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan pada seluruh peserta dan pengunjung yang hadir.”

Sebagai bagian dari sportfest, PRURide Indonesia 2019 akan mengajak ribuan penggemar olahraga sepeda dan seluruh anggota keluarga dari berbagai daerah di Indonesia untuk bersepeda menyusuri kota dan alam Yogyakarta. Ajang balap sepeda terbagi menjadi tiga kategori utama, yaitu kelas profesional Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) yang jalurnya akan melewati berbagai iconic spot keindahan alam Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon, dan Geo Park Gunung Sewu. Untuk pegiat sepeda amatir dan keluarga, tersedia kategori Fun Ride (10K) yang akan melintasi pusat kota Yogyakarta yang sarat sejarah dan kekayaan budaya.

Prudential telah beberapa kali menyelenggarakan event bersepeda berskala internasional dan sukses besar di London, Inggris serta di beberapa market Prudential di Asia, seperti di Hong Kong, Filipina, dam Thailand. Di Indonesia sendiri, Yogyakarta dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan PRURide Indonesia yang pertama karena memiliki beragam keunikan, antara lain pusat kesenian dan budaya, pendidikan dan pariwisata yang dilengkapi fasilitas transportasi dan akomodasi berstandar internasional, infrastruktur yang mendukung, serta karakteristik masyarakatnya yang ramah dan terbuka.

Jens menambahkan, “Para peserta dari seluruh kategori akan memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari seratus juta rupiah. Bagi peserta yang berlomba di kategori Gran Fondo, kami juga menyiapkan hadiah spesial berupa kesempatan untuk berlomba di ajang PRURide Phillipines 2020 bagi 1 peserta pria dan 1 peserta wanita tercepat.”

Partisipasi peserta dan pengunjung

Berbeda dari event olahraga pada umumnya, di sportfest ini seluruh peserta lomba dan pengunjung festival juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan dan entertainment yang akan dipersiapkan secara khusus di We Do Village. Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menjelaskan, “Di We Do Village, seluruh pengunjung dapat menjelajahi beragam kuliner sehat dari pop-up tents, mengikuti kelas kebugaran seperti zumba dan yoga, turut serta dalam demo masak makanan sehat, pemeriksaan kesehatan, talkshow mengenai kesehatan dan perencanaan keuangan serta area bermain anak yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta lomba dan masyarakat luas. Melalui PRURide Indonesia, Prudential ingin mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh, dari sisi fisik, jiwa dan tentunya sehat secara finansial.”

PRURide Indonesia tidak hanya akan melibatkan seluruh keluarga besar Prudential Indonesia, seperti para nasabah, staf, tenaga pemasar, dan mitra bank untuk berperan aktif di event ini. Komunitas penggemar sepeda dari berbagai daerah juga akan diajak berkolaborasi dalam memeriahkan acara.

Selebritas sekaligus sports enthusiast Olivia Jensen Lubis menambahkan, “Sebagai pencinta gaya hidup sehat, saya menyambut baik kehadiran PRURide Indonesia, terlebih lagi sportfest ini dapat menyatukan berbagai lapisan masyarakat dalam satu event. Saya yakin PRURide Indonesia akan makin menyebarkan excitement di tengah tren gaya hidup sehat yang kiat menggeliat di masyarakat. Rasanya sudah tidak sabar untuk segera ikutan!”

Untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat mengikuti PRURide Indonesia 2019, Prudential akan mengadakan Road to PRURide sepanjang September hingga November. Aktivitas ini dilakukan dengan menggandeng lebih kurang 38 ribu pegiat sepeda yang berasa dari 44 komunitas yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, meliputi Jakarta, Makassar, Semarang, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Dukung “sport tourism”

Lebih lanjut, PRURide Indonesia 2019 juga sejalan dengan strategi pengembangan pariwisata yang digagas oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, salah satunya melalui wisata olahraga atau sport tourism, kombinasi antara olahraga yang sekaligus bertujuan mempromosikan pariwisata suatu daerah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Indonesia, baik para penggemar sepeda maupun para keluarga yang ingin mencari keseruan di akhir pekan untuk turut ikut serta dalam PRURide Indonesia 2019 akhir tahun nanti. Kami optimistis sportfest ini mampu menarik perhatian ribuan peserta dan pengunjung. Kami juga berkomitmen menjadikan PRURide Indonesia sebagai ajang tahunan untuk makin menumbuhkan kecintaan masyarakat akan gaya hidup sehat sekaligus menggaungkan sport tourism di Indonesia,” tutup Jens.

Pendaftaran kompetisi balap sepeda di PRURide Indonesia dibuka mulai 12 September. Periode pendaftaran early bird dengan diskon 50 persen dibuka hingga 30 September, di mana biaya pendaftaran untuk kategori Fun Ride menjadi sebesar Rp 12.500 dan Rp 500 ribu untuk kategori Gran Fondo dan Medio Fondo. Setelah periode early bird berakhir, nasabah Prudential berhak mendapatkan diskon sebesar 20 persen untuk kategori Gran Fondo dan Medio Fondo. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi www.prudential.co.id/pruride. [*]

Leave a Response