Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 telah beberapa pekan menyemarakkan suasana Ibu Kota. Festival belanja, pusat hiburan, dan etalase ragam kuliner yang padu di satu tempat menjadi alasan kenapa kemeriahan ini tak boleh dilewatkan. Sampai akhir Juni, masih ada waktu untuk kembali mengunjungi tempat ini.

Tahun ini, JFK digelar pada 22 Mei–30 Juni, bertepatan dengan Ramadhan, Lebaran, dan liburan sekolah. Tak pelak, JFK pun menjadi tujuan kunjungan keluarga. Ada banyak kegiatan menarik, juga berbagai promosi, yang menjadi magnet pengunjung untuk datang di penyelenggaraan JFK yang ke-52 ini.

JFK menawarkan surga berbelanja dengan promosi yang menarik, hingga 70 persen. Rentang produknya pun luas, mulai dari fashion, elektronik, gawai, peralatan rumah tangga, otomotif, alat-alat kesehatan, hingga kosmetik. Tahun ini, JFK melibatkan pula para pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia untuk memamerkan dan menjual produk-produknya. Menyambut tahun ajaran baru, pengunjung juga dapat berbelanja kebutuhan sekolah dengan diskon menarik. Anda juga bisa memanfaatkan potongan tiket JFK untuk mendapatkan potongan harga di gerai tertentu. Harga tiket masuk JFK Senin Rp 25.000, Selasa–Kamis Rp 30.000, Jumat–Minggu Rp 40.000. Sementara itu, bagi pengguna aplikasi Dana, tiket akan mendapatkan cashback 50 per­sen maksimal Rp 20.000 yang berlaku 1 aplikasi untuk 1 orang.

Foto-foto: Shutterstock.com

Pengunjung juga bisa menikmati beragam sajian kuliner di berbagai area, mulai dari kuliner Nusantara sampai dengan makanan cepat saji di Surga Kuliner dengan harga mulai dari Rp 10.000. Kerak telor dapat dengan mudah dijumpai di sejumlah titik. Makanan kekinian ada di area pasar malam, sementara kuliner khas Nusantara ada di food market expo resto. Bermacam kios menyediakan kudapan dan minuman, seperti dimsum, teh boba, bakso, dan aneka olahan daging.

Ragam hiburan

Tak sekadar untuk berbelanja atau berkuliner ria, JFK 2019 adalah tempat yang pas untuk tempat berlibur segala usia. Ada bermacam hiburan yang disiapkan untuk membuat kita tetap terpikat.

Salah satu yang paling spesial adalah wahana city of light, dengan lampion warna-warni menghiasi area Gambir Expo. Sangat instagramable untuk pengunjung. Mereka yang berburu adrenalin bisa menjajal wahana kora-kora atau rumah hantu. Bagi anak-anak, tersedia pula permainan, seperti becak mini, motor LED, dan trampolin. Tak ketinggalan, kita bisa merasakan sensasi bermain salju di Jakarta Fair Snow Park.

Setiap Selasa dan Kamis, JFK menyelenggarakan karnaval. Iring-iringan ratusan orang berkostum meriah yang terdiri atas marching band, figur kartun, tarian kebudayaan, hingga maskot peserta Jakarta Fair berkeliling dari panggung utama ke semua area terbuka, dan berakhir di Gambir Expo. Pengunjung dapat berinteraksi dan berfoto bersama mereka.

JFK juga identik dengan konser musik. Selalu ada penampilan menarik dari musisi berbagai genre di panggung utamanya. Sebut saja Sheila on 7, Steven and The Coconut Treez, Burgerkill, dan NDX AKA. Anda bisa mengecek jadwalnya di situs web JFK. Yang menarik, kita juga bisa menyaksikan Semi Final Miss Jakarta Fair di Panggung Gambir pada 14 Juni. Acara ini dimeriahkan The Rain sebagai bintang tamu. Informasi lebih lanjut mengenai JFK diakses melalui aplikasi Jakarta Fair di Google Play (Android) dan AppStore (Apple). Selain itu, situs web www.jakartafair.co.id, Twitter JAKARTAFAIRID Facebook JAKARTA FAIR dan Instagram JAKARTAFAIRID.

Bermacam sajian yang disuguhkan JFK 2019 seolah hendak menegaskan lagi tema yang diambilnya, “Jakarta Fair Indonesia, Bersatu”. Seluruh rangkaian kegiatan yang dihadirkan diharapkan dapat meronce kembali persatuan masyarakat Indonesia. Karena di sana, semua orang satu dalam keragaman dan kegembiraan.

Leave a Response