Bulan Desember sering dijadikan momen untuk menikmati liburan akhir tahun bersama orang-orang terdekat. Salah satunya ke mal, yang biasanya memiliki rangkaian acara menarik serta dekorasi yang memanjakan mata.

Tak luput Emporium Pluit Mall, yang melakukan penyegaran pada beberapa bagian termasuk Food Empire. Ini adalah food court yang dibuka kembali pada Rabu (12/12/2018) setelah melalui proses renovasi dan tata ulang.

Food Empire terletak di lantai 4 dan dan menempati area seluas sekitar 3.700 meter persegi. Penyegaran pada bagian food court, dijelaskan CEO Emporium Pluit Mall Ellen Hidayat, sebagai bagian dari prioritas manajemen dan berkait dengan usia ke-10 Emporium Pluit Mall pada 2019.

“Tujuannya adalah memberikan pengalaman santap bersama keluarga, sahabat, dan kolega yang lebih nyaman dan menarik. Selama ini, konsep tentang food court selalu yang cenderung berdesain terbuka dan cenderung terlihat seperti tempat makan bersama. Emporium Pluit Mall menyajikan konsep food court yang lebih terlihat seperti restoran dengan desain menarik dan cantik,” tutur Ellen.

Foto-foto: Iklan Kompas/Egbert Siagian

Food Empire memiliki 32 stall tenant dengan berbagai jenis makanan lengkap. Seperti Singapore Chicken Rice, Kwetiaw Sapi Pontianak 88, D’penyetz, Sekba Babeh, Doner Kebab, Soka, Saboga, Java Kitchen, Shihlin, Yoshinoya, Wing Heng, Yong Tau Fu Singapore, Putri Kenanga, Dudung Roxy, Afung Baso Sapi Asli, Sari Nusa, KFC, Kimukatsu, Pepper Lunch, Menya Sakura Ramen, A&W Restaurant, La Ricchi Gelato, Fritato, Avocado Lovers, D’Crepes, Yakun Kaya Toast, Fiesta Steak, Mie Tarik Laiker, Dairy Queen, Simply Juice, Dorayaki Addict, dan Potato Corner.

Kehadiran Food Empire yang menjadi “wajah baru” food court Emporium Pluit Mall menarik minat pengunjung, salah satunya dari Liangel (28). Setiap kali pergi ke mal, tujuannya adalah pergi berbelanja dan makan. Sebagai penikmat kuliner, Angel menyadari faktor tempat dan suasana yang nyaman menjadi aspek penting, di samping cita rasa hidangan.

Angel melihat Food Empire memenuhi persyaratan tersebut. “Sekarang, tempatnya lebih bagus, enak dilihat, dan nyaman. Saya jadi tertarik untuk menjajal beragam makanan dari tenant-tenant yang ada.”

Terbuka yang menarik

Food Empire Emporium Pluit Mall dirancang dengan desain terbuka yang menarik. Setiap sudut terasa hangat menyambut pengunjung, nuansa kayu mendominasi tapi tetap terlihat modern, bersih dan menawan. Tak mengherankan, bisa dikatakan Food Empire ini instagrammable karena memiliki banyak sudut yang dapat menjadi spot foto bagus dan menarik. Food court yang mengalami renovasi total selama sekitar empat bulan ini memang terlihat berubah total menjadi lebih “kekinian”.

Untuk menyambut pembukaan konsep baru food court Emporium Pluit Mall, diadakan berbagai promosi menarik seperti cashback hingga 100 persen dan Happy Hour Promo.

Big Bang Christmas

Pembukaan Food Court Emporium Pluit Mall pada 12 Desember 2018 bertepatan dengan Big Bang Christmas Emporium Pluit Mall yang berlangsung pada 7 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.
Secara khusus, diadakan pula pertunjukan istimewa bertajuk Christmas Festivity Show. Pertunjukan yang mengemas pertunjukan Plate Spinning, Acrobatic Juggler, Acrobatic Balance, Contortionist, Stiltwalker, Unicyclist dengan Dynamic Dancers akan berlangsung selama 45 menit sepanjang 21 Desember hingga 5 Januari 2019.

Penampilan istimewa lain adalah Christmas Stars Singing Competition, ajang unjuk bakat dan kebolehan tarik suara yang dibuka untuk kategori solo, grup, dan choir, baik untuk anak-anak maupun untuk dewasa, yang memperebutkan hadiah total Rp 120 juta.

Untuk lebih menyemarakkan suasana Natal dan Tahun Baru, Emporium Pluit Mall juga mempersembahkan Santa Go Round dan New Year Carnival Show yang akan mengisi panggung utama Emporium Pluit Mall sejak 13 Desember 2018 hingga 5 Januari 2019.

Program CSR

Selain bersuka ria menyambut Natal, tahun ini, untuk ketiga kalinya, Emporium Pluit Mall mengadakan Emporium Christmas Wishing Tree, hasil kerja sama dengan Panti Asuhan Yayasan Kasih Agape Jakarta Utara.

Dalam acara ini, pengelola mal mengajak anak-anak panti asuhan menuliskan jenis hadiah Natal yang mereka impikan. Disertai foto anak-anak, kartu-kartu berisi hadiah Natal tersebut digantungkan di pohon natal.

Emporium Pluit Mall kemudian melibatkan para pengunjung mengikuti program ini, yaitu mereka menyediakan hadiah-hadiah Natal sesuai harapan anak-anak panti asuhan. Melihat program ini, para pengunjung pun menyambutnya antusias.

Ellen mengatakan, “Setiap bulan Desember dalam menyambut Natal, Emporium selalu berusaha mengadakan event yang berbeda. Tahun ini, Emporium ingin mengangkat suasana kemeriahan Natal dan Tahun Baru ke atas panggung Big Bang Christmas. Momen Natal dan Tahun Baru identik dengan kesukacitaan dan kegembiraan, saat berkumpul bersama dengan keluarga, sekaligus saat menebarkan kedamaian dan semangat kasih. Maka, selain pertunjukan dan acara, Emporium mengadakan kegiatan CSR yang melibatkan pengunjung setia Emporium Pluit Mall.”

Selanjutnya, menurut rencana, Emporium Pluit Mall mengadakan midnite sale pada 15 dan 16 Desember 2018. Tentu saja ada beragam program menarik seperti cashback voucher, diskon pembelian voucer belanja, dan lucky dip yaitu program belanja berhadiah langsung gadget, barang elektronik, voucer belanja, dan lain-lain. Ada lebih dari 300 tenant yang memberikan diskon khusus hingga 70 persen pada Midnite Sale tersebut. Secara khusus, Emporium juga memberikan kemudahan free parking dari pukul 20.00 WIB hingga tengah malam, bagi pengunjung Emporium Pluit Mall.

Satu lagi acara menarik dari Emporium Pluit Mall, yaitu Transformers Bumblebee. Para pengunjung bisa berbelanja berbagai merchandise resmi sekaligus mengikuti meet and greet dengan Bumblebee pada 14 hingga 23 Desember 2018. Acara ini bersamaan dengan akan diputarnya film Transformer Bumblebee di Cinema XXI Emporium Pluit Mall. Menariknya, Cinema XXI Emporium baru saja menyelesaikan renovasi studio dan peningkatan kualitas tata suaranya pada akhir November 2018.

Beragam agenda acara yang disuguhkan Emporium Pluit Mall pada penghujung tahun ini menarik minat pengunjung. Annisa Purwantini (34), salah satunya. Ibu dari satu anak berusia tiga tahun ini menginginkan mal yang tak hanya memenuhi kebutuhan berbelanja dan makan, tetapi juga memiliki konsep kids friendly.

Dia menerangkan jika liburan akhir tahun banyak dihabiskan di Jakarta. Untuk itu, pergi ke mal menjadi bagian dari rencana mengisi libur akhir tahun.

“Acara yang ditawarkan Emporium Pluit Mall kali ini, cukup bervariasi. Hal itu membuat saya ingin mengajak keluarga ke mal ini. Tak hanya untuk makan dan berbelanja, tapi juga sekaligus menikmati hiburan yang ada,” pungkas Nisa. [IKLAN/AJG]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Desember 2018.

Leave a Response