Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk meng-upgrade diri. Mencoba menemukan passion atau menggapai mimpi masa lalu yang “tertutup” tuntutan materi. Sekadar ingin keluar dari rutinitas pekerjaan sehari-hari, menekuni hobi yang bisa jadi profesi, atau ingin memiliki hidup yang lebih bermakna bagi teman-teman dekat dan kemudian menjadi sebuah inspirasi. Semuanya, dilakukan untuk sebuah aktualisasi diri.

Aktualisasi diri sering kali berjalan beriringan dengan label kesukesan. Namun saat ini, definisi kesuksesan tidak melulu tentang pencapaian karier di perusahaan tertentu atau tentang gelar yang didapatkan dari kuliah berkali-kali. Banyak nama orang sukses di bidang yang tidak biasa, seperti travel photographer, chef, makeup artist, dan lain-lain. Dibutuhkan kombinasi yang tepat antara mimpi, ide, karakter, dan kerja keras untuk mencapainya.

Meskipun pandai bermimpi, jangan sampai kita lupa dengan langkah-langkah nyata untuk merealisasikannya. Entah karena alasan sibuk, tidak cukup waktu, atau tidak punya dana. Kalaupun ada dana, digunakan untuk beragam kebutuhan yang lebih utama. Meminjam dana kepada keluarga dan teman dekat pun biasanya menjadi pilihan terakhir karena khawatir dengan rusaknya hubungan seperti yang kasusnya sering kita dengar di media sosial.

Padahal, selain tekad yang kuat, ketersediaan dana tunai menjadi faktor yang cukup vital dalam menggapai mimpi. Kursus fotografi beserta kamera dengan spesifikasi yang mumpuni, kursus makeup artist dan peralatan makeup keluaran dalam dan luar negeri, atau kursus chef dan peralatan masak dengan teknologi terkini, membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Foto-foto: Shutterstock.com

PermataKTA memberikan solusi bagi mereka yang ingin memulai langkah awal untuk #TunaikanMimpi lewat dana pinjaman tunai hingga Rp300 juta dan bunga yang kompetitif. Sekarang, pengajuan PermataKTA bahkan lebih mudah, cepat, dan aman lewat PermataMobile X. Berkembangnya dunia digital memacu PermataBank menciptakan inovasi yang tepat untuk mempermudah orang-orang yang tidak ingin kehilangan banyak waktu dalam melakukan kegiatan perbankan.

Proses upload semua dokumen pengajuan dilakukan lewat aplikasi secara otomatis, sehingga keamanan data lebih terjaga dan tentunya, nasabah tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk antar-jemput dokumen karena proses verifikasi cukup dilakukan melalui Video Call. Selain itu, pengajuan pinjaman KTA di PermataMobile X dilengkapi kalkulator KTA yang mempermudah nasabah dalam menentukan cicilan pinjaman.

Nasabah juga bisa melihat informasi pinjaman KTA yang dimiliki seperti besarnya jumlah cicilan, tanggal jatuh tempo, sisa pinjaman yang masih berjalan, serta mutasi pembayaran atas pinjaman tersebut.

Karena kesempatan tak menunggu lama, #TunaikanMimpi sekarang juga bersama PermataKTA di PermataMobile X! Dapatkan CASHBACK Rp150 ribu untuk setiap pengajuan PermataKTA di PermataMobile X yang disetujui selama periode 1 Desember 2018 hingga 28 Februari 2019. Jangan lupa, masukkan kode PLKOM saat checkout. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Desember 2018.

Tags : permataKTA

Leave a Response