Tempat tinggal menjadi kebutuhan prioritas. Bagi yang bermukim di kota besar seperti Jakarta, konsep hunian vertikal hadir sebagai solusi ideal. Selain karena faktor keterbatasan lahan,  apartemen dianggap mampu menawarkan opsi hidup praktis dan efisien di Ibu Kota.

Apalagi potensi apartemen masih cukup besar, seperti yang diberitakan dalam situs Kompas.com (28/3). Riset Savills Indonesia menunjukkan, saat ini, jumlah apartemen di Jakarta baru sekitar 150 ribu unit, dengan sebanyak 80 persen di antaranya berada di kawasan luar central business district (CBD). Adapun jumlah penduduk Jakarta mencapai 10 juta jiwa. Apabila dibandingkan dengan jumlah pasokan yang ada, pangsa pasar apartemen masih cukup besar.

Tertarik? Saatnya Anda untuk lebih jeli menemukan apartemen ideal di Jakarta. Pastikan hunian yang dipilih berada di kawasan prospektif, memiliki potensi kenaikan nilai properti seperti Jakarta Garden City, yang berlokasi di area Cakung, Jakarta Timur.

Dari awal hingga saat ini, pengembang Jakarta Garden City, yaitu PT Mitra Sindo Sukses (anak usaha PT Moderland Realty Tbk), berkomitmen untuk mengutamakan konsep keseimbangan lingkungan dalam setiap pembangunannya. Dengan luas area 370 hektar, kawasan perumahan berskala kota (township) itu berupaya untuk mengedepankan aspek kualitas, kenyamanan, dan gaya hidup sesuai kebutuhan masyarakat urban saat ini.

Mengedepankan kualitas

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen menuturkan, Jakarta Garden City semakin mantap mengembangkan kawasannya. Salah satu bukti keseriusan tersebut dibuktikan dengan mulai menyasar proyek hunian berkonsep highrise project, bernama Cleon Park Apartment.

Apartemen yang merupakan proyek perdana di Jakarta Garden City ini, berada di lokasi premium. Hanya berjarak sekitar 250 meter dari AEON Mall Jakarta Garden City. Sementara itu, letak Cleon Park Apartment berdampingan dengan area komersial Cleon Park. Rencananya,  Rumah Sakit Mayapada dan IKEA dibangun berdekatan dengan apartemen ini.

Dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektar, Cleon Park Apartment memiliki 2 tower dengan tinggi 24 lantai (lima lantai pertama untuk area parkir, selanjutnya untuk apartemen), Saat ini, tower north yang diperkenalkan lebih dulu ke konsumen.

Menurut GM Sales & Marketing Jakarta Garden City Hyronimus Yohanes, selain menjadi bukti keseriusan pengembang, Cleon Park Apartment dibangun dalam konsep yang berkelas dan lebih “manusiawi.”

“Aspek manusiawi tecermin dari luasan per unit apartemen kami, mulai dari tipe studio hingga 3 bed room. Untuk tipe studio menempati area yang cukup luas dan nyaman seluas 32 meter persegi. Rasio parkir apartemen tergolong ideal, yakni rasio 1:2,” ucap Roni.

Sementara, selain dikelilingi fasilitas publik, Cleon Park Apartment juga telah dilengkapi fasilitas pendukung, seperti infinity pool, gym, dan sky garden di lantai 6. Apartemen ini dipasarkan mulai dari harga Rp 498 juta untuk tipe studio.

Harga dapat dikatakan ekonomis, karena setiap unit Cleon Park Apartment yang dipasarkan, telah dilengkapi fasilitas semi furnished. Roni menambahkan jika setiap unit telah dilengkapi kitchen cabinet & sink; stove, oven, & hood, water heater, washing machine & dryer, cupboards (di semua kamar tidur); air conditioners; bathroom cabinets & tables; serta refrigerator.

Respons positif

Dengan segala kelebihannya, Cleon Park Apartment merebut atensi konsumen. Diperkenalkan perdana pada Kamis (12/4) kepada para agen properti, apartemen ini berhasil menyuguhkan daya tarik tersendiri sehingga telah dipesan sebanyak 13 lantai.

Roni kembali menjelaskan,“Saat ini, total masih tersisa 6 lantai yang akan dipasarkan ke konsumen, pada acara peluncuran perdana 19–20 Mei di sales gallery kami. Harga naik bertahap per 25 unit sebesar 1 persen. Kami sangat yakin dan optimistis, apartemen pertama di Jakarta Garden City ini akan sold out pada saat launching nanti. Sementara itu, dengan melihat respons positif yang ada, tahun 2019 akan segera dibangun dan diperkirakan selesai pada akhir 2021.”

Tersedia kemudahan pembayaran dengan sistem KPA yaitu DP 20 persen diangsur 24 kali dan DP 30 persen diangsur 36 kali. Opsi lain, adalah cash bertahap  48 kali yang dibagi rata, sesudah membayar booking fee Rp 10 juta.

Tak pelak lagi, inilah waktu tepat membeli properti di Jakarta Garden City. Pasalnya, nilai properti di kawasan ini akan terus meningkat seiring bertambahnya penambahan fasilitas gaya hidup modern. [IKLAN/AJG]

Foto dokumen Golden Park.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Mei 2018

Leave a Response