Memasuki new normal, berbagai peraturan diterapkan oleh pemerintah pusat ataupun daerah dalam mengantisipasi bisnis yang terjadi. Dari berbagai penanganan yang dilakukan, pemerintah akhirnya memberikan kelonggaran protokol dalam mengadakan sebuah acara yang melibatkan banyak pihak serta undangan.

Kesiapan utama yang ditekankan adalah mewajibkan kepada seluruh pihak dalam mengadakan sebuah acara, wajib memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan bagi siapa saja yang terlibat. Protokol kesehatan dasar seperti cek suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celsius, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, wajib menggunakan masker, serta menerapkan jaga jarak (physical distancing) dengan lawan bicara atau tamu yang hadir, merupakan protokol dasar yang harus dipatuhi.

Alila Solo bekerja sama dengan para wedding organizer ternama di Kota Solo yakni Maxima dan Harmoni, serta menggandeng vendor-vendor utama meliputi dari dekorasi Lucky Decoration & Asmoro, Lighting Lotus Production, Sound System Scyn Production, Video Neo Videowork, Photography Faral Jibril & Royal Photography, LED Screen Stellar Lightwork, Makeup (MUA) Dandung & Upimakeup, MC Anas & MC adat Jawa dengan Sulas, Special Effect Baloon Bunga, Gown Putri Oei, Band AnF Band, membangun kreativitas bersama dalam acara Dream Wedding Showcase dengan tema “A Whole New World”.

Wedding showcase yang bertujuan untuk memberikan informasi secara lengkap dalam menggelar sebuah acara pada era new normal. Alila Solo sebagai venue menetapkan jumlah maksimal pengunjung dalam sebuah acara yang dilangsungkan di grand ballroom adalah 600 pax atau 50 persen dari kapasitas tempat sesuai anjuran dari pemerintah, dengan menerapkan protokol new normal.

Showcase yang dilangsungkan pada Rabu (1/7/2020) pukul 18.00–20.00 WIB dengan melibatkan kurang lebih 150 tamu undangan, di antaranya adalah tamu-tamu VIP Kota Solo.

Konsep showcase yang menggabungkan tradisional dan internasional ini sangat unik karena dalam satu waktu undangan bisa menikmati dua prosesi pernikahan lengkap dengan, dua menu pilihan, Indonesia dan Asia set menu akan dihidangkan dengan tata cara personal served atau fine dining.

Selain itu, permainan lighting, LED, dan kemegahan dekorasi serta sound system akan membawa tamu kepada dream event yang ingin digelar, suara emas dari AnF Band menambah kemeriahan malam acara, hingga penutupan yang akan disampaikan oleh salah satu tamu VIP sebagai pengarahan yang sesuai dengan tatanan baru atau new normal.

“Regulasi baru dalam penerapan new normal adalah sebuah bentuk edukasi yang wajib kita informasikan kepada semua pihak, wedding showcase ini lebih menonjolkan sebuah konsep acara dan yang pasti penegasan protokol yang harus dipatuhi. Semua pihak pasti berharap situasi bisa berangsur-angsur pulih dan kegiatan bisnis bisa pelan-pelan bangkit kembali. Dengan diadakan gathering tersebut, kita semua berharap untuk bisa sama-sama bangkit dalam menghadapi tatanan baru atau new normal,” pernyataan PR & Event Manager Tesa Pujiastuti.

Kondisi yang sudah pasti berubah dengan kondisi sebelum Covid-19, yaitu mozaik industri bisnis akan berubah total. Dengan menggandeng para kreatif acara untuk membuktikan eksistensinya dalam industri bisnis, Alila Solo bersama-sama dengan seluruh stakeholder membangun dan bangkit untuk mewujudkan bisnis pada era new normal dengan menuangkan karya dan inovasi pada event-event yang datang. [AYA]

Tags : featured

Leave a Response