Bertempat di Hotel New Otani Hakata, Fukuoka, Jepang, sebanyak 700 delegasi dari 42 negara hadir dalam QS Apple Creative Award. Kegiatan ini merupakan rangkaian QS Apple 2019, pertemuan perguruan tinggi ternama dari negara-negara di kawasan Asia Pasifik.
Creative Award tahun ini menjadi bermakna bagi Universitas Airlangga (Unair) karena pada malam penghargaan tersebut Unair meraih dua penghargaan bergengsi. Unair berhasil menyingkirkan 70 kampus dari negara-negara Asia Pasifik.
Raihan pertama, Silver Award untuk Most Creative Corporate Institution Video. Kedua, sebagai The Top Contributor WOWNEWS, untuk perguruan tinggi dengan produksi berita pendidikan terbanyak. Dalam penghargaan itu, Unair bersanding dengan Ajman University yang memperoleh penghargaan Top Article.
Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga Suko Widodo dari Komite QS Apple 2019. Pada malam penghargaan tersebut, penghargaan diberikan oleh Dato’ Peter TS Ng yang juga menjabat sebagai President of UCSI University.
Atas penghargaan tersebut, Suko menyampaikan rasa syukur dan bangga. Ia berharap agar semangat kreativitas terus dikembangkan dalam pengelolaan informasi pendidikan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan. Penghargaan ini menjadi inspirasi bagi Universitas Airlangga untuk terus melakukan kreativitas dan inovasi-inovasi.”
Selain kategori Most Creative Corporate Institution Video, ada empat kategori lain yang diberikan penyelenggara. Keempat kategori itu adalah Best International Print Advertisement, Best International Student Recruitment Brochure, Best International Website Page, dan Best Exhibition Booth Design.
Sebagai informasi, video Unair yang berhasil memperoleh penghargaan Most Creative Corporate Institution Video berjudul “Be A Hero”. Sebuah video berdurasi 4 menit 8 detik yang bercerita tentang peranan dokter-dokter dari Fakultas Kedokteran yang melakukan pengabdian ke berbagai daerah terpencil di Indonesia. [HUMAS UNAIR]