Untuk merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia, The Sultan Hotel & Residence Jakarta bekerja sama dengan Alleira Batik menggelar kebaya dan peragaan busana batik, Rabu (14/8/2019).

Acara ini bertempat di Aula Kudus yang langit-langitnya memiliki ornamen ukiran khas Kota Kudus, Jawa Tengah. Aula ini juga menghadap ke taman tropis yang rimbun dan kolam renang. Peragaan busana ini dipersembahkan oleh para istri duta besar bersama beberapa anggota International Women’s Club dan dihadiri sejumlah tamu penting, klien hotel, dan media.

Foto-foto: Dok The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Kolaborasi antara The Sultan Hotel & Residence dan Alleira Batik dalam acara khusus ini ini adalah yang kedua kalinya. Alleira Batik menyajikan kebaya dan batik mereka yang indah dan memesona. Peragaan busana ini dipentaskan dalam dua sesi. Pertama, ditampilkan oleh istri Duta Besar Myanmar, Jepang, Brasil, Bulgaria, Polandia, Malaysia, dan mantan ketua International Women’s Club, Rita Pusponegoro. Adapun sesi kedua, menyajikan busana batik oleh istri Duta Besar Madam dari Azerbaijan, Thailand, Pakistan, Korea Selatan, India, dan beberapa anggota aktif International Women’s Club dan asosiasi Putri Indonesia.

Tim kuliner hotel di bawah pimpinan Executive Chef Andry Stefanus menyuguhkan jamuan minum teh dengan cita rasa tradisional Indonesia dan beberapa minuman herbal, seperti bajigur, wedang jahe, dan wedang secang. Jamuan ini sekaligus untuk memperkenalkan warisan kuliner Indonesia dalam pertemuan kelas internasional ini.

Selain itu, The Sultan Hotel & Residence mengadakan bazar batik di pintu masuk Aula Kudus untuk semua sponsor yang mendukung acara ini, seperti Meidah Cosmetic, Batik Kammi, dan Darling Rock oleh Elizabeth Wahyu. Para tamu juga mendapat kesempatan untuk memenangkan beberapa hadiah menarik dari sponsor bergengsi ini.

Dalam semangat Hari Kemerdekaan, acara ini turut merayakan keunikan keanekaragaman Indonesia dan mengenalkan berbagai warisan Nusantara kepada tamu-tamu internasional. [*]

Leave a Response