Sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabahnya, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencermati bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan tren teknologi informasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam beragam aspek. Oleh karena itu, bank berkode emiten BBCA ini terus berupaya menawarkan beragam inovasi dalam bentuk layanan dan produk terbaik dan bermanfaat jangka panjang.

Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA pun berbuah manis dengan menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, bank swasta terbesar di Indonesia tersebut kembali dinobatkan sebagai Bank Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut pada 2014-2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.

Euromoney Awards for Excellence merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Euromoney, media referensi yang telah lebih dari 50 tahun mengkaji isu-isu finansial relevan di berbagai belahan dunia. Euromoney Awards for Excellence yang digelar sejak 1992 merupakan ajang penghargaan yang paling dihormati dalam industri perbankan dan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada bank-bank yang telah memberikan layanan, produk, dan inovasi yang terbaik bagi nasabah.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Executive Vice President of Credit Analysis Group BCA Deddy Muljadi, Corporate Secretary BCA Jan Hendra, Asia Editor Euromoney Chris Wright, dan Editor Euromoney Clive Horwood pada Selasa (16/7/2019) di Hong Kong.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang telah mengubah gaya hidup dan cara kita berbelanja, transformasi industri menjadi hal yang tak terhindarkan. Pergeseran dalam bersosialisasi dan berbisnis dengan generasi “zaman now” sebagai konsumennya telah menuntut efisiensi dan efektivitas dalam berbagai hal.

“Kemudahan bertransaksi dan inovasi layanan perbankan yang selalu up-to-date dan canggih menjadi kunci kesuksesan perseroan secara berkelanjutan mencatatkan pertumbuhan laba yang tinggi dan kinerja yang cemerlang,” ungkap Jahja.

Teknologi, pasar, konsumen, dan ekosistem bisnis yang berubah telah mengubah layanan perbankan. Bank tidak hanya bersaing dengan bank lain, tetapi juga dengan financial technology (fintech). Perbankan pun memasuki era digital banking system yang office-less dan mengalami transformasi ke bentuk digital.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah sekaligus menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Penghargaan ini kami persembahkan untuk nasabah setia yang selama ini telah memberikan kepercayaan sehingga BCA mampu menjadi bank swasta terdepan di Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi-inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Jahja. [*]

Foto Utama : Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua kanan) didampingi Executive Vice President of Credit Analysis Group BCA Deddy Muljadi (kedua kiri) bersama Asia Editor Euromoney Chris Wright (kiri), Editor Euromoney Clive Horwood (kanan) usai menerima penghargaan sebagai Bank Terbaik versi Majalah Euromoney di Hong Kong, Selasa (16/07).

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Agustus 2019.

Tags : BCAfeatured

Leave a Response