Saat ini, dunia sedang dihadapkan dengan sebuah tantangan, yaitu mengatasi sebuah krisis global yang telah meluas ke hampir seluruh belahan bumi termasuk Indonesia dikarenakan pandemi Covid-19. Wabah ini telah memberikan dampak yang cukup serius pada industri pariwisata. Salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Kompleksitas dampak pandemi Covid-19 di sektor pariwisata khususnya perhotelan yang berimplikasi secara langsung terhadap para pekerja harian (daily worker) dan masyarakat sekitar hotel, PT Dafam Hotel Management (DHM) bersama dengan seluruh stakeholders dan jajaran direksi, para pemilik hotel, pimpinan-pimpinan unit hotel (general manager/villa manager) melakukan respons cepat.

Tak mau melewatkan kesempatan baik menabur kebaikan ini, Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam turut serta bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program Dafam Peduli dengan tema “Indahnya Berbagi & Peduli, Nikmatnya Bersyukur”.

Foto-foto: dok. Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam.

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak pada Senin (20/4/2020) di seluruh unit hotel di bawah naungan PT Dafam Hotel Management, mulai dari Pekanbaru, Lubuk Linggau, Jakarta, Bandung, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Yogyakarta, Banjarbaru, Jember, Surabaya, Lombok, dan Bali.

Dafam Peduli kali ini dikhususkan berbagi kepada para pekerja harian yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 di semua unit-unit hotel DHM di seluruh Indonesia dan berbagi untuk masyarakat sekitar hotel dalam bentuk sembako dan uang tunai. Pelaksanaannya dipimpin langsung CEO DHM Andhy Irawan dan President Director PT DPI Tbk Billy Dahlan.

Di Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam Ichsan Harison didampingi oleh General Manager of Operations DHM Aditya A Wirakusuma dan para head of department. Bantuan tersebut diberikan kepada sembilan pekerja harian yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Dafam Peduli merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas sosial dan kampanye yang menginspirasi.

“Program ini merupakan perwujudan sekaligus dua nilai korporasi (corporate value) DAFAM, yakni asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan dan manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Andhy Irawan selaku CEO PT DHM.

Dafam Hotel Management tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan tetap beroperasional di seluruh Indonesia (kecuali Lombok). Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, seluruh hotel selalu mengutamakan protokol penanganan Covid-19 terhadap operasional hotel, pelayanan, tamu dan karyawan.

“Kami berharap melalui kegiatan Dafam Peduli ini dapat sedikit banyak dapat bermanfaat dan memberikan semangat baru bagi para pekerja harian bahwa badai pasti berlalu dan kondisi kembali pulih seperti sedia kala,” imbuh Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam Imanuelia Kristi melalui keterangan tertulisnya, Senin (20/4). [AYA]