Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya area Jabodetabek dalam kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), RS Mitra Keluarga bekerja sama dengan Halodoc dan beberapa instansi mengadakan program Drive Thru Rapid Test Gratis.

Program ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR). Program rapid test gratis ini dimulai pada 10 April 2020 berlokasi di Kemayoran dan dilanjutkan periode kedua mulai 20 sampai 25 April 2020 di Kemayoran dan Cilandak.

Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat mendapatkan rapid test secara mudah, cepat, dan terjangkau dengan tetap memperhatikan PSBB di Jabodetabek. Dengan demikian, masyarakat dan tenaga medis dapat melakukannya secara aman. Hasilnya akan diperoleh paling lama satu hari setelah melakukan tes ini dan dikirimkan ke ponsel masing-masing peserta yang mendaftar untuk mengikuti program melalui aplikasi Halodoc.

Foto-foto: dok. Mitra Keluarga

Bagi masyarakat yang membutuhkan penanganan lebih lanjut setelah adanya hasil Rapid Test, Mitra Keluarga siap melayani dengan fasilitas lengkap. Semakin banyaknya masyarakat yang melakukan rapid test ini, diharapkan dapat mempercepat penanggulangan Covid-19 di Indonesia. [AYA]

Leave a Response