Sekitar tiga bulan, masyarakat sudah berjuang melakukan pembatasan sosial untuk menekan penyebaran pandemi virus Covid-19. Kabar baiknya, belakangan ini, Pemerintah dan banyak kalangan sedang hangatnya membahas new normal.
Era new normal ini adalah masa peralihan kehidupan sehari-hari sebelum wabah Covid-19 dengan masa sesudah wabah tersebut ada. Intinya bahwa prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup baru. Tentu banyak perubahan dalam kebiasaan sehari-hari yang sudah dijalani.
Sebagai hotel bintang tiga plus dengan penghargaan The Best Cleanliness Hotel secara 2 tahun berturut-turut dari salah satu platform ternama, Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam pun juga telah mempersiapkan dan menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat sesuai anjuran pemerintah, dalam hal ini dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesaia. Dari mulai tamu memasuki area hotel, melakukan proses check-in dan sampai pada proses check-out dan meninggalkan area hotel.
Protokol kesehatan tersebut yaitu tamu diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir di tempat yang telah disediakan di depan main entrance lobby. Kemudian tamu akan melakukan pengukuran suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.
Setelah itu, tamu dipersilakan masuk ke dalam area hotel dengan menaati aturan physical distancing dengan jarak aman 1 meter yang telah dibuat oleh pihak hotel, di antaranya saat mengantre di depan counter reception saat melakukan check-in, duduk di area lobi, serta menunggu lift maupun memasuki lift dibatasi hanya 5 orang dengan arah menghadap secara berlawanan. Hal ini juga diberlakukan di meeting room jarak antarkursi diatur dengan jarak minimal 1 meter. Bagi tamu yang menginap, hotel akan memberikan masker sebagai syarat utama.
Bagi tamu peserta meeting, juga diterapkan hal yang sama yaitu wajib memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh kembali, dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan meeting yang berada di lantai enam. Hal yang sama juga dilakukan di Canting Restaurant, 7th Sky Lounge, dan Teraskita Lounge yang berada di lantai tujuh. Selain itu, hand sanitizer disediakan di seluruh area publik hotel sehingga tamu dapat membersihkan dan menjaga tangan selalu bersih dan steril kapan pun dan di mana pun selama berada di area hotel.
Hotel yang berlokasi di Jalan MT Haryono Kav 10A, Cawang, Jakarta Timur, dan memiliki 150 kamar dan 6 meeting rooms ini juga menerapkan hal yang sama tidak hanya untuk tamu, tetapi juga karyawan hotel. Saat memasuki area hotel karyawan diharuskan menggunakan masker, melalui body sanitizer box, pengukuran suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Saat bertugas, seluruh karyawan diwajibkan menggunakan standar alat pelindung diri (APD), yaitu masker, hand glove (sarung tangan karet), dan kaca mata gogles sehingga tamu hotel tidak perlu merasa khawatir.
Imanuelia Kristi selaku Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Managed by Dafam mengatakan, “Kami melakukan new normal service yang berbeda dari biasanya, yaitu bagi tamu menginap akan menerima free hygiene set lengkap saat check in, yaitu masker, hand sanitizer, antibacterial wipes, sampai dengan vitamin C untuk menjaga imun tamu tetap kuat. Masker gratis juga diberikan kepada setiap tamu meeting.”
Selain itu, ia menambahkan, “Fasilitas hotel, mulai dari kamar, meeting room, dan area publik selalu dibersihkan secara menyeluruh menggunakan cairan disinfektan untuk menghilangkan bakteri dan virus, juga mencegah penyebaran Covid-19 karena kenyamanan dan kesehatan para tamu merupakan prioritas utama kami.”
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi (021) 2280 7777 atau WA 0811-8877-707. [AYA]