front office hotelBerlokasi di pusat kota Yogyakarta, Malioboro, Grand Inna Malioboro menawarkan akomodasi yang ideal. Berdiri sejak 1908, Grand Inna Malioboro telah membawa peran penting yang tidak terpisahkan dari sejarah kota Yogyakarta.

Grand Inna Malioboro telah merenovasi sejumlah fasilitas hotel untuk berpacu dengan modernitas tanpa meninggalkan arsitektur bersejarah. Baik pelayanan maupun fasilitas, ditingkatkan secara berkelanjutan.

Memasuki era new normal, Grand Inna Malioboro menerapkan standardisasi protokol Covid-19 dengan mengindahkan protokol kesehatan, menerapkan program pariwisata pemerintah dengan CSH (cleanliness, health, and safety) di hotel.

Sebelum memasuki lobi hotel, semua tamu wajib mengikuti standardisasi protokol Covid-19 yang meliputi penggunaan masker dengan benar, pengukuran suhu tubuh menggunakan thermogun untuk memastikan kondisi tubuh dalam keadaan normal, penggunaan hand sanitizer, dan barang bawaan tamu akan disterilisasi menggunakan disinfektan spray. Physical distancing diberlakukan di area resepsionis, di area lift, di area restoran, dan area lain yang menimbulkan antrean.

Pada saat registrasi, setiap tamu diwajibkan memberikan surat keterangan sehat terbebas dari Covid-19 atau dapat juga dengan mengisi formulir yang sudah disiapkan di reception. Seluruh area tempat duduk lobi diatur dengan standar physical distancing.

Petugas secara berkala melakukan pembersihan area hotel dengan disinfektan, terutama pegangan pintu, tombol lift, peralatan hotel yang digunakan bersama, area dan fasilitas umum lainnya. Termasuk pembersihan seluruh perlengkapan di kamar dengan disinfektan sebelum dan pada saat tamu meninggalkan hotel.

petugas membersihkan kursi dengan disifektan

Sebagai salah satu hotel di kawasan Malioboro yang memiliki ruang meeting terbanyak, Grand Inna Malioboro memiliki 1 ballroom dan 16 ruang meeting untuk berbagai kegiatan, baik nasional maupun internasional. Proses registrasi grup akan dilakukan secara terpisah di area Malioboro Convention Center dengan penerapan physical distancing. Seluruh perlengkapan meeting sudah dengan standar sterilisasi protokol Covid-19, meja dan kursi diatur dengan penerapan physical distancing.

Seluruh petugas dilengkapi dengan standardisasi protokol Covid-19 serta diwajibkan menggunakan masker, handsanitizer,dan pengecekan suhu badan dalam keadaan normal. Petugas front liner menggunakan face shield serta beberapa petugas menggunakan head gear dan google eyes.

Dalam keadaan darurat, jika ada tamu yang tidak memenuhi standar protokoler kesehatan, disediakan satu ruangan khusus untuk tempat isolasi sementara dengan petugas menggunakan pakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Harga kamar yang ditawarkan mulai dari Rp 550.000 nett, menginap di kamar superior termasuk makan pagi untuk 2 orang.

Untuk memberikan kenyamanan pada saat memesan menu makanan dapat memesan melalui room service ataupun menikmati di restoran Malioboro Coffee Shop, restoran yang buka 24 jam. Rasakan sensasi unik berselancar lidah dengan menikmati menu asli dari berbagai daerah di Indonesia.

Malioboro Coffee Shop juga menawarkan pilihan menu healthy food dilengkapi dengan pilihan fresh juice untuk mencukupi kebutuhan makanan dengan nutrisi terbaik. Secara profesional, chef akan menyiapkan pesanan menu dengan bahan-bahan segar dan terjaga higienitasnya. Seluruh perlengkapan restoran selalu dibersihkan dengan disinfektan dan menjaga jarak tempat duduk sebagai penerapan physical distancing.

Para tamu dapat menikmati minuman selamat datang yang dibuat khusus kombinasi berbagai bahan herbal segar, yaitu kunyit, lengkuas, jahe, jeruk nipis, serai dan madu, diseduh dengan air panas bermanfaat untuk meningkatkan kerja sistem ketahanan tubuh serta menjaga stamina.

Sebagai salah satu hotel BUMN di bawah naungan PT Hotel Indonesia Natour, Grand Inna Malioboro siap memberikan kenyamanan tinggal dengan selalu menerapkan prosedur standardisasi protokol Covid-19. [AYA]

Leave a Response