Setelah selesai melakukan renovasi atau peremajaan gedung Harco Glodok, PT Agung Podomoro Land Tbk meresmikan Trade Mall Harco Glodok, Kamis (11/7/2019).

Acara peresmian dihadiri oleh seluruh jajaran direksi Harco Glodok, Agung Podomoro Land serta pedagang Harco Glodok dan dimeriahkan dengan seremoni pengguntingan pita, pertunjukan Barongsai, dibukanya sejumlah kios dan foodcourt, sehingga para pengunjung bisa langsung berbelanja dan menikmati berbagai macam makanan. Peresmian ini menandai era baru Harco Glodok.

FOTO-FOTO: DOKUMEN APL.

Legenda

Seperti diketahui, pada 1980 hingga 1990-an Harco Glodok sangat dikenal sebagai pusat perdagangan barang elektronik. Namun seiring bertambahnya usia, kondisi bangunan Harco Glodok sudah tak layak lagi hal ini ditandai dengan beton-betonnya yang sudah berkarat.

Dalam perkembangannya, kawasan Glodok saat ini sudah dipenuhi pusat-pusat belanja modern sehingga Harco Glodok terlihat tua. Karena itu, pusat belanja yang berdiri sejak tahun 80-an ini telah ditutup dan dibangun ulang oleh developer terkemuka Agung Podomoro Land, yang telah berpengalaman selama 50 tahun dengan berbagai proyek prestisius.

Hal tersebut dibuktikan melalui pengembangan beragam trade mall sebagai sebuah media bisnis yang strategis dan terus berkembang. Salah satunya adalah Harco Glodok, sebuah specialities trade yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No 2-5, Jakarta Barat 11180.

TM Harco Glodok merupakan trade mall terlengkap dan modern di Jakarta dengan konsep one stop trading centre yang dilengkapi gudang penyimpanan bagi para tenant. Agung Podomoro Land melalui anak usaha PT Wahana Sentra Sejati telah melakukan renovasi atau peremajaan gedung mulai dari facade sampai dengan interior dengan gaya dan tampilan baru yang lebih eksklusif dan modern.

Semakin lengkap

Pusat perdagangan ini juga dilengkapi fasilitas yang semakin lengkap di antaranya penambahan lift dan eskalator, special effect lighting, sistem internet (free wifi), sistem pencegahan kebakaran (sprinkle, hydrant, fire detector), sistem keamanan 24 jam (CCTV dan sistem terintegrasi parkir kendaraan yang luas, mushala, foodcourt, ATM dan perbankan, mini office, dan lain-lain. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pedagang maupun pengunjung.

Dari 2.100 kios yang disediakan, sekitar 65 persen telah terjual. Tak sedikit pedagang berasal dari sekitaran wilayah Glodok membeli kios di Harco Glodok. Tenant mix yang mengisi Harco Glodok terdiri atas berbagai macam kategori seperti elektronik, audio video, listrik, tools, teknik, HT, komputer, handphone, lampu hias, Playstation dan sebagainya.

Adapun tenant yang sudah bergabung yaitu PT Karya Berkah Lugas, AMT (genset), William Surya Logam, Teknik Mart, Depo Listrik, Elco, Radius, Transindo, Crown Electronic, Alcom, Asioma Electronic, Onda, Toko Berkat, Mor, Sentral Beltec, CKE, Dakota Cargo, CL Packing, Arsyi (Schider), Sentral Kartiga, Langgeng, Laskar, Otwa, ABC Trading, Panama Teknik, TOA, Teknik Unggul, Ang Elektrik, Antique Elect, Jumbo Elect, Thomson Elect, Davindo, Aneka Stabilizer, PT Eka Lancar Internusa, Universal Electronic, KAI, Gunung Intan, Asia Audio, Toko GS, Matahari Electronic, Darma Sagita, Atlantik, Kabel Jembo, Atlantik, CQ, Istana Metro, Mirusa, Toko An, OOG, Alinco, Subur, Dinda, Omega, Global Persada Realtindo, Gunindo, Mandiri Teknik, Toko Gunung Intan, Toko Omega Elektronik, Dakota Buana Semesta, Sinar Baru Bearing, William Logam Asri, Djakarta Prima Teknik, Arsydani Hasana (Schneider), House Of Games, Davindo Sukses Mandiri, Naga Pacific, Elsound Audio, Harco Glodok Computer, dan ratusan kios lainnya.

“Dalam mendukung buka serentak Harco Glodok, kami akan mengadakan event-event menarik yang bertujuan untuk meramaikan gedung, dengan harapan nilai investasi unit akan naik pada masa mendatang,” tutur General Marketing Harco Glodok Aries Haryadi Sandi.

Aries menambahkan, sebagian besar barang yang akan dijual di Harco Glodok merupakan barang elektronik, terutama sound system mulai harga jutaan hingga ratusan juta rupiah. Terdapat juga beragam toko alat-alat teknik dan bahan bangunan. Sebelum direnovasi Harco Glodok hanya berjumlah 3 lantai, setelah direnovasi total lantainya sekarang berjumlah 16.

Lantai GF 1 dan GF 2 diisi oleh tenant ragam peralatan dan teknik untuk keperluan industri umum, lantai UG kebutuhan elektrikal dan lighting, lantai 1 dan 2 menyediakan ragam audio video, CCTV, dan home appliances. Di lantai 1 dan 2 telah bergabung pedagang-pedagang eks-Harco lama, lantai 3 dan 5 berbagai kios handphone, komputer, dan servis elektronik. Lantai 6 area foodcourt dan perbankan serta ATM. “Sementara itu, lantai 7 – 10 adalah apartemen. Sisanya adalah lahan parkir,” jelas Aries.

Apartemen

Untuk apartemen yang dihadirkan berkonsep smart home. Salah satunya terlihat dari penggunaan teknologi yang terintegrasi. “Contohnya, sistem pencahayaan/lampu apartemen yang bisa disinkronisasikan dengan mobile phone. Sehingga, kita bisa mengaturnya via mobile phone,” ujar Aries.

Apartemen yang terdiri dari 144 unit ini telah terjual sekitar 50 persen. Menurut Aries, kebanyakan pembelinya adalah para pedagang yang juga telah membeli kios Harco Glodok, maupun para pedagang lain di sekitar Jakarta. Residensial apartemen Harco Glodok yang baru ini dihadirkan juga untuk memenuhi kebutuhan hunian para pedagang agar lebih dekat ke tempat kerjanya.

“Biasanya mereka suka kedatangan tamu atau klien dari luar kota bahkan luar negeri. Jadi, saya pikir daripada mereka disewakan kamar hotel, lebih baik para pedagang tersebut mempunyai 1 atau 2 unit yang bsia digunakan untuk menjamu tamu/klien bisnis mereka. Maka, diharapkan dari segi biayanya pun akan lebih hemat. Ditambah lagi dengan sistem kepemilikan pribadi akan unit tersebut membuat perasaan pedagang akan terasa lebih nyaman dan aman,” papar Aries.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp 700 juta hingga Rp 1,4 miliar. Dengan tipe studio (full furnished), serta one bedroom dan two bedroom (semi furnished). Pembelian langsung dengan pihak Harco Glodok, pembeli bisa mencicil selama 24 bulan. Sementara dengan pihak bank yang bekerja sama disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kami sediakan layanan cicil 24 bulan bagi yang membeli langsung via Harco Glodok. Dengan pembayaran cicilan pertama, ketika unit sudah ready, maka segera bisa ditempati di bulan berikutnya,” ungkap Aries.

Dengan kehadiran one stop lifestyle solution ini, diharapkan Harco Glodok dapat bersaing dengan tempat-tempat perbelanjaan modern di sekitarnya dan menunjukkan eksistensinya bagi para pengunjung.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (021) 600 3939 atau WhatsApp 0878 7545 3939. Bisa juga datang langsung ke Marketing Office TM Harco Glodok Lt GF1 di Jalan Hayam Wuruk Nomor 2-5 Jakarta Barat 11180. [IKLAN/*/ACH]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 6 Agustus 2019.

Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response