PT Summarecon Agung Tbk, melalui Yayasan Summarecon Peduli membuktikan komitmennya untuk turut membangun bangsa dengan memperkuat ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam acara yang dilakukan pada hari SAbtu, 28 April 2018, di Taman Jogging 1, Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Peduli melakukan penyerahan gerobak mie kepada para calon pengusaha kecil yang telah melewati beberapa tahapan seleksi.

Penyerahan Gerobak UMKM Summarecon Peduli dilakukan oleh Direktur Summarecon, Liliawati Rahardjo, turut disaksikan oleh jajaran direksi dan komisaris Summarecon, Lukman Samsuddin dan Rusli Gunawan yang merupakan Direktur Utama dan Wakil Direktur PT Duta Anugerah Abadi Indonesia Boga, serta turut dihadiri perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi, juga perwakilan dari pemerintahan.

gerobak summarecon

Gerobak yang diserahkan saat acara sebanyak 39 buah, diberikan kepada warga empat kecamatan di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, yaitu Kecamatan Kelapa Gading, Pulo Gadung, Cilincing, dan Koja.

Tahap selanjutnya akan diserahkan Bekasi, Karawang, dan Bandung. Gerobak diberikan dengan berbagai perlengkapan untuk berjualan dan melakukan kegiatan masak.

Pemilihan warga yang mendapatkan bantuan gerobak dilakukan dengan melibatkan pemerintah setempat, yaitu dari mulai kecamatan, kelurahan hingga RW dan RT.

Pemilihan dilakukan dengan memperhatikan berbagai kriteria agar diberikan tepat sasaran, yaitu hanya kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Direktur Summarecon Liliawati Rahardjo dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata Summarecon Peduli dalam mewujudkan salah satu visi Summarecon, yaitu menjalankan tanggung jawab sosial. “Kami berupaya mewujudkan visi tersebut dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara langsung, yaitu memberikan gerobak sebagai sarana untuk menjalankan roda ekonomi keluarga agar tercipta masyarakat yang mandiri dan mampu meningkatkan taraf hidupnya bersama keluarga”.

Yayasan Summarecon Peduli bekerjasama dengan PT DAAI Boga dan Yayasan Buddha Tzu Chi, yaitu yayasan lintas agama dan bangsa yang kerap melakukan kegiatan kemanusiaan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

PT. DAAI Boga menyambut baik acara ini sebagai wujud kepedulian Yayasan Summarecon Peduli, dan berterima kasih karena telah menunjuk PT DAAI Boga sebagai pemasok tunggal DAAI Mie untuk program Gerobak UMKM ini.

Dalam rangka membantu mensejahterakan dan membuka kesempatan berwirausaha kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan menyerahkan Gerobak UMKM untuk dipergunakan melakukan penjualan Mie Sehat DAAI Mie.

DAAI Boga juga berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi upaya mengenalkan DAAI Mie sebagai mie yang sehat dan aman untuk dikonsumsi karena mengandung bahan-bahan alami.

DAAI Mie yang tersedia dalam dua varian rasa, yaitu mie goreng dan soto, saat ini juga telah mendapatkan sertifikasi Vegan International dari Hongkong, Sertifikasi halal MUI dan BPOM RI.

Selain menyerahkan bantuan gerobak, Summarecon Peduli juga memberikan pembinaan, dan pendampingan, kepada penerima bantuan.

Dari mulai training tata cara memasak yang baik, bersih, juga pelatihan dalam menjalankan usaha dan motivasi, agar para penerima bantuan tetap bersemangat, bekerja keras, tekun dan tidak pantang menyerah dalam menjalankan usahanya.

Mengutip kata perenungan dari pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, yaitu Master Cheng Yen: “Dengan Keyakinan, Keuletan dan Keberanian, Tidak Ada yang Tidak Berhasil Dilakukan di Dunia Ini”. [*]

Artikel ini terbit pada Harian Kompas edisi 18 Mei 2018.

Tags : Summarecon

Leave a Response