Fenomena wabah Covid-19 yang muncul pada awal tahun 2020 ini semakin lama semakin membuat kekhawatiran manusia di seluruh dunia. Mewabahnya Covid-19 memberikan dampak negatif ke berbagai sektor, termasuk sektor pariwisata. Beberapa waktu lalu, Savero Hotels Group terpaksa menutup sementara tiga unit propertinya demi memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Pada momen ini, Savero Hotels ingin menyampaikan dukungan dan empati untuk kondisi pariwisata yang terdampak oleh Covid-19 dengan menyalakan lampu-lampu kamar hingga membentuk lafaz Allah. Menyadari bahwa setiap yang terjadi di bumi ini datangnya dari Allah, semua kehendak Allah. Merebaknya wabah ini juga tidak lain karena izin Allah.

General Manager Group Savero Hotels Mustafa Rahmatono mengatakan, aksi yang dinamakan “In Allah We Trust” dimulai sejak Selasa (7/4/2020) pukul 18.00 hingga 22.00 WIB tersebut dilakukan sebagai kampanye agar masyarakat, khususnya warga Bogor tetap ikhtiar dan tawakal dalam menghadapi ujian ini.

“Sebagai seorang Muslim dalam menghadapi wabah virus korona ini, kita wajib meyakini bahwa ini adalah termasuk dalam takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan mendorong kita untuk senantiasa bersabar dalam ikhtiar dan bertawakal hanya kepada Allah,” ujar Mustafa Rahmatono.

“Adanya Covid-19 merupakan ujian yang harus kita hadapi bukan untuk kita takuti, jangan sampai kita merasa lebih takut dengan Covid-19 daripada takut kepada Allah. Padahal, Allah-lah sang pencipta, Covid-19 itu juga ciptaan-Nya. Allah memberi ujian ini agar kita berpikir akan kekuasaan Allah. Setiap ujian atau cobaan yang Allah berikan adalah rahmat,” tambahnya.

Savero Hotels juga mengajak warga Kota Bogor untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan melaksanakan protokol standar Covid-19 yang dianjurkan oleh WHO. Oleh karena itu, kehidupan Kota Bogor yang selalu dirindukan oleh wisatawan ini bisa cepat pulih kembali. [AYA]

Leave a Response