AdvertorialKesehatan

Rumah Sakit Immanuel Gelar Bincang Sehat “Semua Orang Bisa Jadi Pahlawan”

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, pada Selasa (10/11/2020), Rumah Sakit Immanuel berkolaborasi dengan Hotel Horison Ultima Bandung dan Indonesia Marketing Association Bandung Raya mengadakan sejumlah kegiatan sosial bersama.

Kegiatan berupa Bincang Sehat dengan tema “Setiap Orang Bisa Menjadi Pahlawan” yang melibatkan 5 narasumber dari 4 pimpinan institusi tertinggi di lingkungan daerah Provinsi Jawa Barat dan 1 dokter spesialis paru dengan undangan berasal dari berbagai elemen masyarakat, seperti tamu hotel, member IMA, dan berbagai instansi yang berjumlah 60 orang dengan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Acara juga ditayangkan secara live melalui Instagram @rsimmanuelbdg, @horisonbandung, dan diliput oleh TVRI Bandung. Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh GM Hotel Horison Ultima Bandung AR Atik Damarjati SS CHA dan Direktur Utama Rumah Sakit Immanuel dr Ruly Sjambali FCN SpGK(K) MKes, lalu dilanjutkan dengan menghadirkan kisah inspiratif dari mantan pejuang Solihin GP (Gubernur Jawa Barat periode tahun 1970–1975), Johannes Leimena (Menteri Kesehatan RI periode tahun 1947–1956 dan Direktur Rumah Sakit Immanuel periode tahun 1937–1942) serta ucapan dan dukungan singkat melalui video dari Hermawan Kartajaya, Founder IMA dan Founder and Chairman Mark Plus Inc.

Paparan yang diberikan berupa edukasi dan sharing pengalaman mengenai Covid 19 yang disampaikan secara langsung oleh Dr dr Jahja Teguh Widjaja Sp-P FCCP – Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit Immanuel, pemaparan situasi pariwisata pada saat pandemi oleh Dr H Dedi Taufik Kurohman MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang juga merangkap sebagai Gugus Tugas pencegahan penyebaran Covid-19, juga pemaparan kondisi UMKM di saat pandemi oleh Kusmana Hartadji, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa barat–yang pada kesempatan tersebut datang mewakili Atalia sebagai Ketua Dekranasda Provinsi yang berhalangan hadir.

Bincang Sehat ini diakhiri pemberian tips and trick marketing dari President IMA (Indonesia Marketing Association) Bandung Raya Dr Lina Auliana SE MM agar masyarakat tetap semangat dalam menghadapi efek pandemi Covid-19 dan dunia pariwisata tetap menggeliat.

Acara juga diisi dengan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan PMI Kota Bandung, komunitas NECI (New Eyes Club), Kodim 0618 serta warga sekitar tentunya dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Dari kegiatan donor darah terkumpul 41 kantong labu darah dari total pendaftar sekitar 50 orang. Serta ditambah dengan kegiatan charity dengan mengundang anak Panti Asuhan Putri Muhammadiyah untuk belajar membuat kue, hotel tour dan mengajak mereka menikmati fasilitas kolam renang Hotel Horison Ultima Bandung, serta membagikan masker hasil karya anak-anak difabel.

Leave a Response