Ada beragam cara untuk mengapresiasi loyalitas konsumen terhadap sebuah produk, termasuk kendaraan bermotor. Salah satunya, memberikan paket liburan ke negara eksotis seperti Jepang dan tempat-tempat menarik di dalam negeri.

Itulah yang dilakukan Daihatsu dalam rangka mengapresiasi pelanggan setianya. Melalui program Daihatsu Setia 2019, merek kendaraan bermotor ternama ini menyiapkan hadiah paket liburan ke Jepang dan sejumlah obyek wisata lokal menarik.

Program yang telah berjalan sejak 2014 ini selalu dinanti pemilik mobil Daihatsu. Tersedia berbagai hadiah menarik pada program yang bisa diikuti pemilik Daihatsu semua tipe ini. Periode program dilaksanakan pada 26 Februari–September 2019 dan dilakukan bertahap di tiap area, dimulai dari Sumatera, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Kali ini akan mengunjungi Sahabat Daihatsu di area Jakarta.

Pada program Daihatsu Setia 2019, pe­menang ditentukan berdasarkan jumlah mobil Daihatsu yang sedang atau pernah di­miliki. Penilaian akan ditentukan dari cerita serta pengalaman seru sahabat Daihatsu selama ditemani oleh mobil kesayangannya tersebut.

Syarat untuk mengikuti program tersebut amat mudah, pelanggan yang saat ini masih memiliki setidaknya satu mobil Daihatsu, dengan kepemilikan sebagai pembeli mobil pertama (bukan pembeli mobil bekas), STNK masih aktif dan atas nama pendaftar perorangan (bukan instansi), bisa langsung mendaftar secara daring ke situs web www.daihatsusetia.com atau SMS ke 08990888898.

FOTO-FOTO: DOK DAIHATSU

Kriteria pemenang akan dinilai salah satunya dari jumlah mobil Daihatsu yang pernah dimiliki, termasuk yang sudah dijual sebelumnya dengan status mobil pertama dan atas nama pendaftar. Selain itu, kriteria penilaian didasarkan pada keunikan cerita pelanggan selama masa kepemilikan.

Jika terpilih, 20 peserta terbaik dari 8 wilayah (Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan IBT) akan dihubungi langsung oleh panitia Daihatsu untuk mengikuti tahapan selanjutnya dan akan dipilih 5 peserta terbaik. Selanjutnya, para pemenang akan bersaing memperebutkan posisi pemenang 3 besar dan akan diadu kreativitasnya melalui pembuatan video oleh pihak ke-3 yang ditunjuk Daihatsu tanpa dipungut biaya apa pun.

Untuk memudahkan, pembuatan video dilak­sanakan di kota masing-masing. Tidak tang­gung-tanggung, Daihatsu menyiapkan ha­diah paket liburan ke Jepang untuk pe­­­­menang pertama dan paket liburan ke destinasi lokal menarik lainnya untuk pe­­me­nang kedua dan ketiga.

Hadiah trip akan diadakan pada awal tahun 2020 untuk para pemenang. Masing-masing pemenang boleh mengajak 1 (satu) pendamping yang masih dalam 1 kartu keluarga. Selain diajak jalan-jalan ke destinasi wisata favorit, video pemenang juga akan ditampilkan di Youtube channel atau media promosi Daihatsu lainnya.

Pemenang area Sumatera dan Kalimantan

Sukacita dirasakan oleh pelanggan Daihatsu yang berhasil keluar sebagai pemenang pada program tersebut. Contohnya, Syamsunihar Hasibuan. Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Kota Medan, ia memiliki momen yang tak pernah terlupakan bersama Daihatsu kesayangannya, yaitu ketika salah satu pasien yang siap melahirkan dan tidak terkejar waktu sampai ke rumah sakit.

Syamsunihar menceritakan, pasien ter­sebut akhirnya melakukan persalinan di dalam mobil Daihatsu Xenia miliknya. Ber­untung, kabin Xenia yang lebar, luas dan nya­man, memudahkannya dalam membantu persalinan, hingga lahirlah anak dari pasien tersebut dan dinamakan Tania, agar teringat dengan momen kebersamaannya bersama Xenia.

“Saya pakai Daihatsu itu sudah lama dari tahun 2007, dari mulai Xenia, Terios, Xenia lagi, Xenia warna putih, warna hitam, warna silver, kembali hitam lagi. Saya memang cinta Daihatsu,” ujar Syamsunihar.

Lain halnya dengan pemenang area Kali­mantan, Lim Sok Kwang, yang memiliki anak perempuan bernama Devi. Lim Sok Kwang dan Devi sangat dekat dengan ibunda Lim Sok Kwang (nenek Devi). Sudah lama, ia ingin mengajak ibunda jalan-jalan dan baru dapat terwujud setelah ia membeli Daihatsu Sirion.

Model Daihatsu Sirion yang trendi membuatnya yakin mobil ini cocok untuk Devi. Momen kebersamaan ini tidak terlupakan baginya walaupun sekadar ke rumah sakit atau mengantar ibunda berobat. “Sebelum meninggal, Mama sempat bilang kalau ia ingin punya mobil dan mimpinya bisa terwujud dengan Sirion. Itu menjadi momen kecintaan saya dengan Daihatsu yang tidak akan terlupakan,” ucap Lim Sok Kwang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Kami percaya, Daihatsu selalu menemani sahabat dari waktu ke waktu. Sebagai bukti kesetiaan serta apresiasi dari kami, Daihatsu memberikan kesempatan kepada para pemenang untuk berlibur ke berbagai destinasi mulai dari ke Jepang hingga destinasi lokal menarik lainnya. Daftarkan Daihatsu Anda sekarang dan siap-siap liburan bersama orang terdekat,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra. [IKLAN/*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 3 September 2019.

Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response