Melalui rangkaian event bertajuk OctobART 2019, The BnB Hotel Jakarta Kelapa Gading dan seluruh hotel unit di bawah manajemen PHM Hospitality merayakan bulan yang dipilih sebagai bulan penuh seni ini dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Rangkaian acaranya berlangsung setiap akhir minggu sepanjang Oktober.

OctobArt adalah acara dengan beragam tema dan konsep yang menyatukan seni, budaya, kreativitas, dan gaya hidup. Melalui program ini, orang-orang dengan pikiran kreatif bisa berkumpul, membangun wawasan baru, dan merangsang dialog melalui pengalaman interaktif yang sepenuhnya dieksplorasi melalui persepsi seniman.

Tidak seperti perayaan OctobART tahun sebelumnya, tahun ini OctobART menggabungkan seni dengan sentuhan kemanusiaan yang dikemas dalam corporate social responsibility (CSR). Rangkaian OctobART dibuka dengan meriah pada 12 Oktober 2019, menggandeng teman-teman dari Ikatan Down Syndroma Indonesia (ISDI), pantomime show, adu pantun khas Betawi, serta aktivitas face painting untuk para undangan.

Kegiatan selanjutnya diadakan pada 18 Oktober 2019 dengan mengundang salah satu desainer interior Jakarta Rica Ishak untuk mengajarkan para undangan bagaimana dasar-dasar dari menggambar bentuk yang benar dari benda-benda yang ada di sekitar kita.

Foto-foto: dok The BnB Hotel Jakarta Kelapa Gading.

Bagaimana membuat stiker unik untuk memperindah alat-alat rumah tangga? Workshop sederhana ini dilakukan pada minggu ketiga, 25 Oktober 2019, dipandu tim The BnB Hotel Jakarta Kelapa Gading sendiri.

Sebagai penutup, The BnB Hotel Jakarta Kelapa Gading menggelar acara donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dilanjutkan dengan workshop membuat barang-barang sederhana, seperti vas bunga dan asbak dari koran bekas yang dipandu komunitas Bank Sampah My Darling.

Hotel Manager The BnB Jakarta Kelapa Gading Renaldi Soeriawidjaja menyampaikan, “OctobART tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya di mana tidak hanya dirayakan sekali tapi sepanjang Oktober dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan edukasi yang dikemas dengan CSR. Dengan event ini, diharapkan anak-anak muda bisa melestarikan budaya dan seni di Indonesia melalui karya-karya sederhana.”

Acara ini dipersembahkan oleh PHM Hospitality dan The BnB Hotel Jakarta Kelapa Gading, didukung oleh ISDI, Bank Sampah My Darling, Koran Sindo, Tempo, dan Kompas.com. [*]

Leave a Response