Seperti apakah definisi riasan cantik menurut Anda? Jawabannya tentu bervariasi. Terlebih, tren make up atau tata rias tiap tahun selalu berbeda, demikian pula gaya riasan favorit tiap orang. Wardah berusaha menerjemahkannya dalam Wardah Youniverse.

Dalam acara Kompas Women’s Corner with Wardah, make up artist dari Wardah Carolina Septerita atau Carol menjelaskan, tren riasan 2017 sebenarnya lebih ke make up nude atau make up-no make up. Namun, ada juga peminat untuk riasan bold. Untuk itu, Wardah Youniverse didefinisikan menjadi empat gaya riasan, yaitu Genuine, Faithful, Brave, dan Serene.

Carol mengungkap, Genuine adalah gaya riasan yang berfokus dan menonjolkan bagian mata. Ini terlihat dari aksentuasi alis dan pulasan eyeshadow yang berkarakter kuat dan tegas. Gaya riasan Faithful bertujuan mengangkat ekspresi kelembutan hati, tetapi juga memberikan rona rasa kepercayaan diri yang kuat.

“Untuk riasan Faithful, eyeshadow bisa digradasi. Make up-nya natural atau make up-no make up, tetapi tetap bisa terlihat karakternya dari penggunaan maskara dan eyeliner. Kita bisa menggunakan eyeliner pensil agar soft, tetapi maskara yang tebal,” jelas Carol.

Gaya riasan yang berani dengan lipstik tebal atau bold menjadi ciri khas Brave. Penekanan gaya Brave memang terletak pada bagian lipstik yang berwarna kuat. Sementara itu, gaya riasan Serene terinspirasi dari riasan ala Korea Selatan yang tipis, lembut, tetapi tampak bersinar dan cantik.

Desainer fashion Barli Asmara yang turut hadir dalam Kompas Women’s Corner with Wardah pada Kamis (26/1), mengungkapkan jika fashion tidak terlepas dari gaya riasan. Keempat gaya riasan tersebut bisa menginspirasi gaya fashion yang dikenakan. Sementara itu, brand ambassador Wardah Dewi Sandra menuturkan, hal yang paling penting adalah rasa percaya diri dalam ber-make up dan memilih gaya busana.

Selain sharing session, acara Kompas Women’s Corner with Wardah ini juga diisi dengan praktik merias wajah oleh peserta dengan bimbingan tim Wardah. Pada akhir acara, peserta dengan riasan terbaik sesuai tema mendapatkan hadiah menarik dari harian Kompas dan Wardah. [MIL]

Tags : Wardah
Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response