AdvertorialFinansial

Maybank Indonesia Perkenalkan Mobile Banking M2U di Bali Marathon

Mobile banking M2U yang memudahkan pelari berbelanja keperluan apparel lari dan wisata kuliner selama race expo Maybank Marathon 2019. ( Foto: Dok MAYBANK)

Internet banking merupakan solusi dalam memberikan kemudahan bertransaksi, di mana pun dan kapan pun. Layanan 24 jam, keamanan, keragaman fitur, kemudahan akses, serta biaya, menjadi faktor penting yang harus dikedepankan. Menjawab tantangan ini, Maybank Indonesia memperkenalkan aplikasi mobile banking Maybank2u (M2U) di Benoa, Bali, Jumat (6/9/19).

Aplikasi mobile banking tersebut diperke­nalkan di tengah suasana pengambilan paket lomba lari internasional Maybank Marathon Bali 2019. Aplikasi ini meng­hadirkan sensasi tersendiri bagi peserta lomba yang hadir dari berbagai negara dan lapisan.

Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria merasa puas melihat antusiasme masyarakat yang terus meningkat terhadap ajang lari internasional tahunan tersebut. “Perkembangan dari tahun ke tahun cukup baik, termasuk pada saat race pack collection (RPC), antusiasme untuk mengambil paket lomba secara individu semakin tinggi. Pada ajang ini, kami juga meluncurkan aplikasi terbaru, yaitu M2U yang merupakan online mobile banking-nya Maybank Indonesia.”

Dengan aplikasi tersebut, lanjut Taswin, peserta lomba dapat membeli beragam kebu­tuhan seperti perlengkapan lari, makanan, minuman, hingga pernak-pernik dengan harga amat terjangkau, yang ada di area pengambilan paket lomba, di Taman Bhagawan, Benoa, Bali, pada 6–7 September 2019.

M2U tampil dengan menawarkan se­­de­ret fitur unggulan, di antaranya tampilan yang modern dan mudah digunakan (user friendly). Hal ini akan semakin mening­katkan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi.

Kehadiran M2U ini sejalan dengan perkem­bangan teknologi digital yang memberikan peng­a­laman lebih baik bagi pelanggan. Aplikasi mobile banking ini memiliki platform baru yang menawarkan kemudahan layanan perbankan yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun sehingga memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik.

“Selaras dengan misi humanising financial service, Maybank Indonesia senantiasa mela­kukan inovasi untuk menyediakan produk dan solusi keuangan yang lebih memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah dengan memprioritaskan pengalaman nasabah dalam menggunakan teknologi digital,” jelas Taswin.

Fitur-fitur menarik

Selain memungkinkan dalam membuka reke­ning secara daring, M2U memiliki fitur-fitur menarik. Di antaranya, Free Max, yaitu fasilitas untuk menikmati bebas biaya transfer antarbank (online, SKN, dan RTGS), pembayaran tagihan dan pembelian dengan Maybank Tabungan MAKSI. Go Cashless!, serta melakukan berbagai pembayaran dengan QR Pay.

Kemudahan login pun ditingkatkan dengan menggunakan biometrik secara aman dengan Face ID dan Fingerprint. Ada pula fitur Quick Favourite yang dapat digunakan untuk menyimpan transaksi rutin dan membayar tagihan rutin dengan lebih cepat dan praktis.

Check Portfolio Balance juga menjadi fitur unggulan yang bisa digunakan untuk mengecek saldo tabungan, kartu kredit, deposito, pinjaman, hingga investasi dan asuransi dengan lebih mudah.

Tak kalah menarik adalah fitur Quick Payment Access, yang dapat dimanfaatkan untuk membayar tagihan, pembelian, dan transfer menjadi lebih mudah dan cepat. Sementara itu, fitur Share Receipt dapat dimanfaatkan untuk mengirim bukti/resi transaksi dengan mudah.

Fitur QR Pay yang tersemat di dalamnya dapat dimanfaatkan oleh peserta lomba untuk membeli beragam kebutuhan olahraga ataupun makanan dan minuman yang berada di booth di area Taman Bhagawan dan Bali Safari Marine Park. [BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 14 September 2019.

Leave a Response