Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, hari ini meluncurkan program Berkah (Berani Kasih Hadiah) untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Indonesia. Selain itu, Lion Parcel telah melakukan persiapan yang matang dan menjaga kualitas layanan dalam mengantisipasi lonjakan permintaan, khususnya pada Ramadhan ini bagi masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang tepat bagi Lion Parcel untuk menunjukkan apresiasi bagi para pelanggan atas dukungannya selama ini. Komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan secara end-to-end dituangkan dalam bentuk program Berkah sebagai salah satu cara kami berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan total hadiah senilai miliaran rupiah, kami harap program ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel.

Program Berkah menjadi persembahan spesial dari Lion Parcel pada bulan penuh kebaikan ini dengan total hadiah senilai miliaran rupiah. Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel dapat bergabung dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel apa pun selama 2 periode program berlangsung, yaitu 1–30 April dan 1–31 Mei 2022.

Hadiah di setiap periode yang tersedia berupa 2 unit mobil Honda HRV, 6 unit sepeda motor Vespa Primavera, 12 unit sepeda motor Yamaha NMAX, 20 unit smartphone iPhone 12 Pro, 60 unit ponsel Android, 400 buah emas Antam 1 gram, dan 500 saldo OVO masing-masing Rp 500.000.

Selain program Berkah sebagai promosi menarik yang ditawarkan selama Ramadhan, Lion Parcel telah melakukan persiapan yang matang dalam mengantisipasi lonjakan permintaan.

Kenny melalui acara Safari Berkah Ramadhan bersama Lion Parcel di Bandung, Rabu (13/4/2022), menjelaskan, “Sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pengiriman yang aman dan tepercaya, persiapan yang matang pada ekosistem pengiriman kami dalam mengantisipasi lonjakan telah dilakukan. Hal ini mencakup kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan, hingga kesediaan lebih dari 7.000 agen Lion Parcel tersebar di seluruh Indonesia dalam memudahkan akses pelanggan pada layanan kami. Lebih dari 3.000 armada juga siap kami kerahkan untuk mengantarkan paket selama periode ini ke lebih dari 98 persen area di Indonesia dalam jangkauan kami.”

Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel, menambahkan, “Kami juga saat ini telah mengoperasikan gudang terbaru Lion Parcel di area Bandung yang berlokasi di Jalan Kopo Jaya II Nomor 3A, Margahayu Utara, Bandung. Selain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama Ramadhan, gudang ini akan mewujudkan layanan pengiriman yang lebih terintegrasi dan lebih cepat kepada seluruh pelanggan Lion Parcel di wilayah Bandung, Jawa Barat, dan sekitarnya.”

Selain itu, adanya gudang ini akan memperluas cakupan praktik bisnis ramah lingkungan yang sebelumnya di Jabodetabek, kini menjangkau wilayah Bandung dan sekitarnya. Bekerja sama dengan Rekosistem, proses pengelolaan sampah, khususnya di industri logistik ini telah dijalankan sejak September 2021 secara end-to-end, mulai dari pengumpulan sampah, pemilahan, hingga proses daur ulangnya.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup kota Bandung tahun 2021, sampah yang ditimbun pada saat ini berjumlah mencapai 1.943 ton per hari, dengan penyumbang sampah terbesar adalah Kota Bandung sebesar 1.320 ton per hari. Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya pengolahan sampah ini, Lion Parcel dapat turut berkontribusi terhadap penguatan ekosistem praktik bisnis berkelanjutan dan membantu pemerintah kota Bandung dalam penanganan sampah terpadu.

Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Komitmen ini terbukti dengan adanya pertumbuhan volume pengiriman dengan rata-rata mencapai 4.500.000 paket per bulan, 600 persen pertumbuhan jumlah paket via aplikasi Lion Parcel serta peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40 persen secara year-on-year pada 2021.

“Melalui program spesial Berkah, didukung oleh kesiapan ekosistem pengiriman yang saling terintegrasi, Lion Parcel percaya dapat terus membantu masyarakat Indonesia untuk selalu terhubung satu sama lain dengan keluarga dan kerabat terdekat mereka, terlebih pada bulan yang suci ini,” tutup Kenny. [*]