Selain sebagai sarana transportasi, kendaraan sering dijadikan cerminan gaya hidup. Bagi yang berjiwa muda, misalnya, mereka biasanya memilih mobil berpenampilan stylish dan sporty agar tampil lebih gaya. Untuk menjawab kebutuhan di segmen ini, produsen otomotif berlomba menghadirkan mobil dengan dua tampilan gaya tersebut.
Tak cuma urusan penampilan, kendaraan juga dianggap lebih memiliki nilai (value) apabila mempunya sederet keunggulan tambahan. Misalnya, hemat bahan bakar, aman dan nyaman, lincah, serta andal di berbagai kondisi jalan. Penelitian dan pengembangan pun dilakukan oleh pabrikan.
Melihat kebutuhan akan kendaraan sporty dan stylisth, Daihatsu sebagai spesialis produsen mobil kompak terus melakukan riset dan memperhatikan segala aspek saat mendesain kendaraan. Semua dilakukan untuk memberikan pilihan dan kepuasan pelanggan, khususnya yang berjiwa muda.
Edisi spesial
Pada 2016, Daihatsu meluncurkan Sirion Sport untuk sahabat muda Indonesia yang menyukai penampilan stylish dan sporty. Mobil ini merupakan edisi spesial (special edition) yang hanya tersedia dengan pilihan warna putih.
Kendaraan jenis hatchback ini hadir dengan tambahan fog lamp cover, front aero kit, grill chrome list, front corner sensor, serta penambahan striping sticker di bagian samping untuk mengentalkan kesan gagah.
Daihatsu Sirion mudah dikendarai dan mampu bermanuver dengan lincah di jalanan perkotaan. Kendaraan ini juga aman dikendarai berkat hadirnya fitur dual SRS airbag dan pretentioner & force limiter seat belt.
Sirion akrab dengan berbagai aktivitas khas anak muda di Indonesia, seperti Sirion Slalom hingga Sirion Dress Up Challenge. Keseluruhan aktivitas yang dilakukan semakin menunjang posisi Sirion sebagai sahabat muda Indonesia.
Sederet keunggulan yang dimiliki Sirion Sport membuat konsumen merasa puas saat menggunakannya. Ini seperti yang dikemukakan Ariani tentang Sirion yang dimilikinya. “Saya butuh mobil yang dapat menunjang aktivitas saya, bergerak lincah di jalanan kota. Sirion Sport yang tampil modern dan sporty sangat cocok untuk saya. Harganya pun best value bagi saya,” ujar ibu muda karyawan sebuah perusahaan periklanan di Jakarta tersebut.
Penyempurnaan
Menanggapi kebutuhan konsumen yang kian beragam, Daihatu terus melakukan inovasi pada produk lainnya. Tak hanya eksterior, sisi interiornya pun turut mengalami perubahan.
Daihatsu Terios menjadi salah satu produk Daihatsu yang mengalami sederet perubahan. Sejak hadir perdana pada Desember 2006, kendaraan SUV ini terus mengalami perubahan yang cukup signifikan, baik pada bagian eksterior maupun interior. Inovasi tersebut membawanya tampil sebagai Best Value SUV di Indonesia.
Pada 2016, Daihatsu meluncurkan varian terbaru Terios Custom dengan penampilan sporty modern, dalam warna icy white yang lebih sporty dengan tampilan eksterior two tone colour: roof hitam dan body putih. Mobil ini juga dilengkapi dengan polished alloy wheel dan black outer mirror berkesan modern dan sporty.
Penambahan body sticker, chrome emblem custom, dan muffler cutter semakin menampilkan kesan dinamis sebagai mobil petualang. Terios sudah terbukti mampu bermanuver di berbagai medan menantang, di tanjakan atau pun jalanan berlubang.
Sebagai mobil berkapasitas 7 penumpang, Terios Custom tampil gaya dan nyaman dikendarai dengan nuansa carbon ornament di bagian dasbor dan door handle, leather shift knob dan leather steering wrap. Terios Custom semakin aman dengan front corner sensor dan rear view camera yang mempermudah pengemudi ketika parkir mundur.
Rudy, eksekutif muda Ibu Kota ini merasa puas dengan Daihatsu Terios yang dimilikinya sebagai teman beraktivitas. “Saya salah satu pengguna fanatik Daihatsu Terios sejak awal. Penampilannya mencerminkan spirit anak muda, aktif energik, dan menyukai tantangan. Varian terbaru Terios Custom cocok buat saya, mewakili karakter dan menunjang aktivitas saya,” ujarnya.
Keandalan Terios terbukti dalam lima kali ekspedisi Terios 7 Wonders sepanjang perjalanan di Sumatera (2012), Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), dan Flores (2016) yang telah menempuh total perjalanan sepanjang 13.050 kilometer. [IKLAN/*]