Usia 50 tahun merupakan usia yang istimewa sehingga disebut sebagai ulang tahun emas (Golden Anniversary). Pengembang kenamaan Agung Podomoro Group (APG) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-50 dengan menggelar acara khusus bagi para pelanggan setianya.

Bertajuk “APG 50th Through Generation,” acara Golden Anniversary Privilege Deal digelar di The Hall, Senayan City pada 20–21 September 2019. Pada perayaan tersebut hadir serangkaian program menarik dan beragam penawaran khusus untuk memanjakan para pelanggan.

Direktur Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Anak Agung Mas Wirajaya mengatakan, memasuki usia setengah abad, APG menjadi salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia yang turut membangun dan mengembangkan dunia properti di Indonesia.

“Kami menyadari, tanpa pe­langgan setia, langkah kami sebagai pengembang properti tak akan mulus. Oleh karena itu, kami secara khusus merancang acara Golden Anniversary Privilege Deal sebagai ucapan terima kasih kepada para pelanggan setia APG,” ujar Agung.

Menjaga Keberlanjutan

Sementara itu, AVP Residential Marketing, Zaldy Wihardja menjelaskan, berbekal pengalaman selama 50 tahun, APG dan APLN telah melampaui berbagai krisis dan hambatan. “Hal ini karena pengembangannya berpegang pada tiga prinsip yaitu ‘Perfect location, Brilliant Concept, Smart Investment’. Ketiga hal inilah yang membuat para pelanggan terus percaya dengan berbagai produk properti yang dikeluarkan APG dan APLN,” ujar Zaldy.

Zaldy menambahkan, selama 50 tahun, APG telah menjadi the largest and the fastest growing developer. Berbagai penghargaan pun telah diraih oleh APG dan APLN, baik penghargaan bertaraf nasional maupun internasional. Di antaranya sebagai King of Property Developer (Indonesia Property & Bank Award) dan Top 10 Developers menurut BCI Asia. Sebanyak lebih dari 80 produk properti juga telah dibangun APLN dan APG di berbagai wilayah di Indonesia. Dan, semuanya mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Penghargaan Agung Podomoro Kepada Loyal Customers.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kesiapan sumber daya manusia (SDM) juga menjadi perhatian. AVP of Corporate Human Resources, Hidayat Bakri menjelaskan bahwa APG dan APLN memiliki orang-orang yang kompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing. “Untuk para pemimpin, kami mengutamakan kandidat dari internal yang telah mengikuti program peningkatan keahlian berupa program Executive Development Program, Management Development Program dan Supervisory Development Program. Kami juga memiliki strategi pengelolaan karyawan yang telah berjalan dan terus diperbaiki dan dikembangkan sehingga dapat menjadi acuan/pedoman dalam pelaksanaan kegiatan SDM sehari-hari,” ungkap Hidayat. Selain itu, setiap karyawan di kantor pusat dan unit bisnis dipacu untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi agar dapat menjawab tantangan-tantangan di industri properti.

Acara Menarik

Selama 2 hari, yaitu 20 dan 21 September 2019, para pelanggan setia APG disuguhi beragam acara menarik, mulai dari talkshow investasi dan kesehatan, fashion show, hingga hiburan penampilan spesial dari artis-artis ternama antara lain Dewi Gita dan Kahitna.

Sebanyak 11 unit bisnis properti APG dan APLN serta 2 unit bisnis Yayasan Pendidikan Agung Podomoro (YPAP) juga meramaikan pameran properti bersama dengan berbagai penawaran menarik. Pengunjung juga dapat melihat sejarah perkembangan APG sejak 50 tahun lalu hingga saat ini di APG Park Golden Anniversary.

Menurut Agung, banyaknya penawaran menarik serta hadiah yang diberikan selama pameran berlangsung merupakan wujud terima kasih APG atas kepercayaan para pelanggannya selama ini. Untuk memperluas layanan kepada para pelanggan setia APG dan APLN, pada kesempatan ini dilakukan juga serangkaian kolaborasi antara beberapa unit bisnis APLN dengan berbagai pihak di antaranya Traveloka, Gowes, Bogor Senior Hospital Business dan Bank BTN melalui seremoni penandatanganan yang dilakukan oleh Vice President Director Noer Indradjaja.

Melalui kerja sama APLN dan Traveloka, khusus para konsumen Traveloka yang membeli produk-produk properti milik Agung Podomoro, akan langsung memperoleh cashback dalam ben­tuk Traveloka Points yang dapat dibelanjakan untuk produk-produk yang tersedia di Traveloka.

Business Collaboration Signing.

Sementara itu, kerja sama APLN dengan Gowes di kawasan Podomoro Park Bandung, Gowes menjadi penyelenggara layanan bike sharing dalam area kawasan. Fasilitas ini diharapkan mampu mendorong visi utama APLN untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup lebih baik bagi para penghuninya.

Sementara itu, kerja sama APLN dan Bank BTN untuk memberikan keringanan dalam hal pembayaran. Para pembeli properti APLN yang memanfaatkan KPR BTN akan memperoleh subsidi bunga.

Subsidi ini berlaku untuk produk Podomoro Golf View, Podomoro Park Bandung, Taruma City, dan Vimala Hills. Fasilitas khusus yang tak kalah spesial adalah kerja sama dengan Bogor Senior Hospital, berupa pengadaan fasilitas health care spesialisasi geriatric di Vimala Hills. Adanya fasilitas kesehatan khusus penyakit dalam bagi para orang tua ini akan memberikan ketenangan kepada para penghuni dan pengunjung Vimala Hills saat menghabiskan akhir pekan di area Vimala Hills.

“Semoga melalui acara ini, tak hanya menjadikan pelanggan lama semakin loyal, tetapi juga mampu meyakinkan konsumen baru, bahwa APG dan APLN adalah salah satu pengembang properti terdepan terpercaya di Indonesia. Dedikasi terhadap pengembangan properti milik APG dan APLN akan selalu kami jaga. Kami yakin pengalaman panjang kami di industri properti telah menempa daya tahan dan mengasah ketangguhan kami dalam menghadapi situasi apa pun,” jelas Agung.

“Privilege Deal”

Ulang tahun emas APG juga menampilkan Pameran Properti Bersama Golden Anniversary – Privilege Deal, yang diikuti oleh produk-produk properti APG dan APLN serta produk pendidikan dari YPAP yaitu Grand Madison, Podomoro Park Bandung, Orchard Park Batam, Podomoro Golf View, Podomoro City Deli Medan, Soho Pancoran, Vimala Hills, Bukit Mediterania Samarinda, Borneo Bay City Balikpapan, Harco Glodok, Taruma City, Podomoro University, dan North Jakarta Intercultural School.

Penawaran menarik diberikan seluruh peserta pameran selama pa­me­ran berlangsung. Dari hadiah 50 gram emas batangan, 50 kali cicilan pembayaran, diskon khusus bagi pembeli berusia 50 tahun, serta cashback untuk pem­bayaran tunai keras sebesar Rp 50 juta. Penawaran ini berlangsung sampai 29 September 2019.

Rangkaian Kegiatan

Selain perayaan, dalam rangkaian kegiatan HUT APG, sebelumnya pada 18 September 2019 diadakan donor darah serentak yang diikuti 31 unit bisnis APG dan APLN. Selain berhasil mengumpulkan 4.000 kantung darah, pada kesempatan ini, APG juga mendonasikan 50 velbed kepada PMI.

Donor Darah Serentak di 31 Unit Bisnis Usaha.

Bagi para pengunjung mall dan trade mall milik APG dan APLN, tersedia juga program menarik yang digelar 16–20 September 2019. Selama 5 hari ini, pengunjung mal dapat mengikuti program Anniversary Deal yaitu pembelian shopping voucher dengan diskon sebesar 50 persen untuk 50 pengunjung pertama selama 5 hari berturut-turut. Sementara itu, pengunjung trade mall dapat mengikuti program Anniversary Shopping di Trade Mall. Cukup dengan berbelanja minimal Rp 100 ribu di trade mall, 50 pengunjung pertama selama 5 hari berturut-turut akan memperoleh hadiah langsung berupa voucer makan/belanja senilai Rp 50 ribu.

Pada perayaan HUT ke-50, APG dan APLN juga memberikan apresiasi kepada 5 pelanggan setianya berupa masing-masing 10 gram logam mulia. Sebanyak 5 pelanggan setia ini terpilih karena selama 50 tahun telah setia membeli produk properti APG dan APLN dengan nilai pembelian tertinggi. Penghargaan diserahkan oleh Vice President Director Noer Indradjaja dan AVP Residential Marketing Zaldy Wihardja.

Masyarakat umum juga dapat turut memeriahkan HUT ke-50 APG dengan berpartisipasi mengikuti Kompetisi Cover Jingle APLN yang telah berlangsung sejak 1 September hingga 30 September 2019. Tersedia hadiah hingga puluhan juta rupiah bagi pemenang kompetisi ini. Keterangan lebih lanjut mengenai kompetisi ini dapat dilihat pada laman Instagram @AgungPodomoro.

Anniversary Deal di Shopping Mall & Trade Mall Agung Podomoro.

Yayasan Agung Podomoro Land (YAPLN) turut memeriahkan perayaan HUT dengan menggelar acara “Disability Awareness” di Tribeca Park, Central Park, pada 27 September 2019. Menampilkan berbagai atraksi menarik yang dibawakan oleh para penyandang difabel, di antaranya berupa paduan suara, modern dance, fashion show, angklung dan penampilan grup band. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum untuk lebih menghargai kaum difabel.

Puncak perayaan HUT digelar pada 29 September 2019 dalam bentuk kegiatan Fun Run 5k bertema “Agung Podomoro Golden Run”. Bertempat di Pullman Ciawi Vimala Hills, kegiatan diikuti oleh seluruh karyawan unit bisnis APG dan APLN. Selain untuk berbagi kebahagiaan, pemilihan tempat pelaksanaan acara sekaligus untuk menunjukkan Vimala Hills yang merupakan pengembangan resor dan hotel, sangat ideal dijadikan tempat beristirahat pada akhir pekan.

Untuk informasi lebih lanjut penawaran istimewa 50th Golden Anniversary, Anda bisa menghubungi masing-masing proyek di Vimala Hills 0812 1111 7099; Grand Madison 0813 555 111 25; Podomoro Golf View 0818 556 665; Podomoro Park 0813 8888 2700; Podomoro City Deli Medan 0813 1111 3838; Soho Pancoran 0812 1111 8816; Taruma City 0821 3888 8158; Orchard Park 0812 777 2009; Borneo Bay City 0813 5256 6778; Bukit Mediterania Samarinda 0853 500 43736; Harco Glodok 0878 7545 3939. [*/IKLAN]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 24 September 2019.

Leave a Response