Tidak sia-sia perjuangan Charlin dari Jambi ke Palembang. Setelah di tengah perjalanan shock breaker-nya patah dan beberapa kali mogok, dia akhirnya tiba juga di ajang IAM MBtech 2017 di OPI Mal Palembang, 30 September-1 Oktober 2017. Charlin bersama Toyota Kijang Super 1992 terpilih sebagai juara pertama Mbtech Awards Palembang.

“Perjuangan dari Jambi hingga Palembang untuk mengikuti ajang MBtech Awards memang cukup sulit. Kira-kira saya butuh waktu 13 jam hingga sampai sini. Hal itu karena di daerah Banyuasin, mobil saya sempat patah shock breaker depannya. Menghubungi teman di Jambi cukup sulit karena terlalu jauh. Akhirnya, saya dibantu teman-teman dari TKCI Palembang hingga sampai di sini,” cerita Charlin.

Charlin mengakui butuh waktu hingga 1 bulan setengah untuk modifikasi interior mobilnya dengan menggunakan Mbtech. Modifikasi dilakukannya hampir di seluruh interior mobil. Toyota berwarna kuning tersebut terlihat semakin keren dengan interior yang didominasi kuning dan hitam. Mulai dari dasbor, lantai, atap, hingga sound system. Menariknya, Charlin yang tergabung di klub TKCI ini menambahkan anyaman berwarna kuning di bagian atap.

“Mobil saya sebelumnya menggunakan Mbtech warna merah maroon. Sudah 5 tahun warnanya tak pudar. Padahal, biasanya bagian dasbor sering cepat pudar karena terkena panas. Kini, interior mobil saya modifikasi dengan Mbtech warna kuning hitam,” ungkap Charlin.

Jenis bahan Mbtech yang digunakan Charlin saat ini yaitu Mbtech Camaro Black dan MBtech Camaro Fiesta Lemon. Sementara itu, seat maker yang membantu modifikasi mobilnya yaitu dari Trik Jok Jambi.

Juara kedua diraih Lukman Nul Hakim dengan mobil Suzuki Swift 2007. Interior mobil berwarna ungu ini menggunakan Mbtech Premium Black, Mbtech Camaro Fiesta Deep Purple, dan Mbtech New Superior Purple. Lukman yang baru berusia 18 tahun bekerja sama dengan seat maker dari SeatCovers.

Juara ketiga disabet seorang perempuan bernama Ais. Mobil Suzuki APV Arena 2008-nya dihiasi interior berbahan MBtech Premium Carrera White dan Mbtech New Superior Black. Dia bekerja sama dengan seat maker dari Sekip jaya.

Brand Manager MBtech Dana Iswanto menuturkan Mbtech Award memberi penghargaan kepada interior terbaik dengan beberapa kriteria peniliain mulai dari konsep, kebersihan, hingga pemakaian bahan.

“Kompetisi ini memberitahukan kepada masyarakat bahwa mempercantik interior bisa dikompetisikan karena memacu kreativitas. Pemenang akan dipublikasikan agar menjadi inspirasi di masyarakat yang ingin modifikasi interior mobilnya. Mereka bisa melihat beberapa contoh kreasi interior mobil di www.mbtech.info,” jelas Dana.

IAM Mbtech Palembang 2017 diikuti banyak peserta. Sebanyak 88 peserta mengikuti kategori modifikasi dan 30 lainnya mengikuti kategori audio. Peserta yang menggunakan Mbtech sendiri ada 25 mobil. Palembang merupakan event ke-15 dari kompetisi ini. Acara berikutnya akan diadakan di Solo Paragon Mall pada 7-8 Oktober 2017. [INO]

Foto-foto Iklan Kompas/Ino Julianto.

Artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 Oktober 2017

Tags : Mbtech
Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response