IHG memperkenalkan inisiatif terbaru mengenai protokol standar kebersihan, Clean Promise. Ini adalah sebuah komitmen penerapan pola hidup bersih untuk memberikan rasa nyaman dan percaya diri kepada para tamu dan kolega ketika mereka kembali melakukan perjalanan.
Karena dunia menyesuaikan standar dan tata cara kebersihan dalam perjalanan, IHG Hotels & Resorts meningkatkan pengalaman bagi para tamu hotel di seluruh dunia, dengan mendefinisikan kembali kebersihan dan mendukung kenyamanan pribadi para tamu selama mereka tinggal.
Dengan menggunakan protokol dan langkah-langkah layanan baru yang dipimpin oleh sains, bermitra dengan pakar terkemuka industri Cleveland Clinic, Ecolab, dan Diversey, serta meluncurkan IHG Clean Promise global, langkah-langkah yang diperkuat akan memberi para tamu kepercayaan diri yang lebih besar dan kenyamanan oleh tim hotel dengan perlindungan yang dibutuhkan.
Chief Executive Officer IHG Keith Barr menjelaskan, “Masa depan perjalanan mungkin terlihat berbeda, tetapi masa menginap yang aman dan nyaman merupakan hal mendasar untuk menghadirkan true hospitality dan itu tidak akan pernah berubah.”
Ia menambahkan, dengan menggabungkan pengetahuan dan proses kelas dunia oleh IHG serta keahlian mutakhir dari Cleveland Clinic, Ecolab, dan Diversey, pihaknya meyakinkan tamu dan kolega bahwa IHG fokus melindungi kesehatan dan kesejahteraan mereka.
“Ini termasuk melihat teknologi dapat membuat perbedaan, menerapkan langkah-langkah pembersihan yang ditingkatkan, sangat terlihat dan lebih sering, dan pendekatan berbeda untuk makanan dan minuman, semua didukung oleh program IHG Clean Promise baru kami,” ujarnya.
Meningkatkan komitmen pola hidup bersih cara IHG
Sejak lama IHG memiliki komitmen untuk prosedur pembersihan yang ketat. Diluncurkan pada 2015, program IHG Way of Clean dikembangkan bersama Ecolab dan Diversey, keduanya pemimpin dunia dalam teknologi dan layanan kebersihan dan kebersihan.
Program ini sekarang sedang diperluas dengan tambahan protokol Covid-19 dan praktik terbaik—banyak di antaranya sudah ada—untuk mencerminkan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pusat pengendalian dan pencegahan penyakit, serta otoritas kesehatan masyarakat setempat di pasar di seluruh dunia.
IHG Way of Clean sudah termasuk pembersihan mendalam dengan disinfektan tingkat rumah sakit, dan tamu yang akan datang dapat berharap untuk melihat prosedur yang berkembang di setiap area hotel.
Pertama, pada penerima tamu, dengan cara mengurangi kontak pada saat check-in, transaksi tanpa sentuhan, layar meja depan, stasiun pembersih, kartu kunci yang disanitasi, checkout tanpa kertas.
Kedua, pada kamar tamu, dengan cara verifikasi yang terlihat untuk barang yang disanitasi (misalnya barang pecah belah dan remote control), pengurangan perabot dalam kamar atau barang-barang dengan sentuhan tinggi, protokol binatu baru, penggunaan teknologi baru.
Ketiga, pada area publik dan fasilitas, dengan cara pembersihan mendalam tambahan pada permukaan sentuhan tinggi, jarak sosial, grafik “terakhir dibersihkan”, praktik terbaik untuk kolam renang, pusat kebugaran, dan lounge. Keempat, pada makanan dan minuman, dengan cara standar dan pendekatan layanan baru untuk prasmanan, jamuan makan, layanan kamar, dan katering.
Mendukung kesehatan para tamu dan kolega
Mengaktifkan kenyamanan pribadi para tamu dan kolega adalah kuncinya. IHG bekerja sama dengan tim ahli medis di Cleveland Clinic yang terkenal di dunia untuk mengembangkan panduan dan sumber daya bagi tim hotel untuk kembali bekerja dan menjaga keamanan tamu di lingkungan baru ini.
Salah satu caranya adalah memberikan informasi kebersihan di hotel dan di saluran pemesanan IHG, prosedur dan signage operasi jarak sosial, panduan penggunaan peralatan pelindung sebagaimana diperlukan oleh kolega hotel, pelatihan dan sertifikasi kolega yang diperbarui, ketersediaan perangkat kebersihan pribadi untuk setiap tamu, serta menyediakan pembersih tangan dan tisu desinfektan di kamar tamu dan di titik-titik sentuhan tinggi di seluruh hotel
Tim khusus IHG Clean Promise and Global Cleanliness
Dengan langkah-langkah yang diperbarui, IHG meluncurkan Clean Promise. Diluncurkan secara global mulai 1 Juni 2020, para tamu diyakinkan bahwa kamar mereka akan memenuhi standar kebersihan IHG yang tinggi. Jika tidak, hotel akan memperbaikinya.
Yang memimpin pekerjaan ini adalah Tim khusus Kebersihan Global baru IHG, sekelompok ahli IHG dalam operasi, kesehatan, keselamatan, dan pengalaman tamu, bekerja dengan spesialis eksternal, termasuk James Merlino, Chief Clinical Transformation Officer di Cleveland Clinic, untuk menentukan solusi, praktik terbaik, dan penerapan proses.
Saat berada di properti, tim hotel juga akan menunjuk Clean Champions untuk terus membangun budaya bersih yang ditanamkan di hotel-hotel IHG di seluruh dunia. Tim ini akan fokus pada tamu dan kolega ketika mereka menavigasi lingkungan baru dan membantu tim di properti untuk secara konsisten memberikan standar kebersihan yang tinggi ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ihg.com/clean. [AYA]