Dunia tengah dihadapkan pada sebuah tantangan, yaitu mengatasi sebuah krisis massal yang telah meluas ke hampir seluruh belahan bumi, termasuk Indonesia yang dikarenakan pandemi Covid-19, dan wabah ini telah memberikan dampak yang cukup serius pada perekonomian.

Tidak terkecuali Indonesia. Banyak perusahaan terpaksa harus menghentikan operasional karena situasi ini. Tidak sedikit pula pekerja yang telah dirumahkan dan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat terdampak Covid-19.

Merespons cepat kompleksitas dampak pandemi COVID-19 yang berimplikasi secara langsung terhadap masyarakat sekitar hotel, secara khusus masyarakat menengah ke bawah dengan pendapatan yang tidak tetap seperti tuna wisma, pemulung, driver online, dan petugas kebersihan; Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam bergerak bersama-sama mengambil bagian dalam program Dafam Peduli.

Ini adalah kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dengan tema “Berbagi Bersama Teraskita” berupa pembagian 5.000 nasi kotak kepada mereka yang membutuhkan di sekitar hotel.

Dafam Peduli merupakan wadah aspirasi akan semangat dan kesadaran tanggung jawab sosial perusahaan untuk kemanusiaan yang dikemas dalam berbagai aktivitas dan kampanye yang menginspirasi.

Dafam Peduli merupakan pengejawantahan sekaligus dua nilai korporasi Dafam, yakni “Asas kepedulian terhadap sesama dan lingkungan” dan “Manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.”

Hotel besertifikat Gold Green Building dan memiliki 7th Sky Lounge dengan beautiful panoramic view ini berkolaborasi dengan sejumlah donatur yang tergerak hati untuk berbagi bersama. Dalam proses pembuatan nasi kotak, hotel ini juga mengaplikasikan SOP HSS (healthy, safety, and security) procedure untuk menjamin kebersihan dan higienitas makanan.

Pendistribusian nasi kotak ini dilakukan oleh manajemen dan staf Teraskita Hotel managed by Dafam selama 2 hari, yaitu pada 20 dan 22 Mei 2020, pukul 16.00 WIB sampai selesai, di depan area hotel Jalan DI Panjaitan dan sebagian dibagikan keliling sepanjang jalan menggunakan mobil kepada masyarakat marginal yang membutuhkan.

Public Relations & Digital Marketing Manager Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam Imanuelia Kristi menambahkan, “Melalui kegiatan Dafam Peduli ini, kami turut mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bahu-membahu, walau dalam keadaan yang masih sulit ini, kita masih diberikan kesempatan untuk menabur kebaikan lewat hal terkecil yang bisa kita lakukan. Selain itu, saya atas nama manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan sosial ini, semoga berkah untuk kita semua.” [AYA]

Leave a Response