Jakarta kembali semarak dengan gelaran travel fair bergengsi. Kali ini, PT Bank HSBC Indonesia menghadirkan HSBC Qantas Travel Fair 2025 yang digelar perdana di Plaza Senayan pada 16–18 Mei 2025.

Sebuah langkah strategis yang menyasar generasi urban dan nasabah premium di pusat gaya hidup ikonik Jakarta ini, menyuguhkan beragam promo perjalanan eksklusif ke Australia dan Selandia Baru.

Dua negara di kawasan Oceania tersebut memang tengah naik daun sebagai destinasi utama pelancong Indonesia. Data dari Tourism Australia mencatat, sepanjang 2024, jumlah wisatawan Indonesia ke Australia melonjak 14 persen secara tahunan menjadi 221.950 orang.

Tak hanya itu, Indonesia bahkan menempati posisi kesembilan sebagai negara penyumbang wisatawan terbanyak, dengan 72 persen di antaranya merupakan pengunjung berulang. Fakta ini menjadi bukti kuat bahwa Australia bukan sekadar tujuan wisata, melainkan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia kelas menengah ke atas.

Dalam travel fair ini, HSBC menghadirkan sederet keuntungan eksklusif bagi pemegang kartu kreditnya, terutama nasabah Premier. Tiket penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota besar di Australia dan Selandia Baru ditawarkan dengan harga spesial, yakni mulai dari Rp 6,4 juta ke Perth atau Melbourne, Rp 6,9 juta ke Sydney, hingga Rp 9 juta ke Christchurch.

Selain itu, nasabah juga berkesempatan memperoleh cashback hingga Rp 2 juta untuk pembelian tiket serta potongan harga hingga Rp 5 juta untuk paket tur. Untuk anggota Elite Membership Plaza Senayan yang juga pemegang kartu kredit HSBC, cashback bahkan bisa mencapai Rp 5 juta.

Keistimewaan lainnya termasuk program Save and Fly, yang memungkinkan nasabah mendapat diskon tiket hingga Rp 8 juta hanya dengan melakukan top up tabungan mulai dari Rp 50 juta. Tak ketinggalan, penukaran rewards point HSBC kini bisa digunakan untuk pembelian tiket Qantas dengan diskon hingga 50 persen. Fasilitas cicilan 0 persen untuk tenor 3 hingga 6 bulan pun semakin meringankan perencanaan liburan.

Hsbc Qantas Travel Fair 2025 2

Kolaborasi

HSBC tidak hanya fokus pada keuntungan finansial. Nuansa menyenangkan dan penuh gaya juga dihadirkan lewat kolaborasi bersama Warner Bros Movie World. Tokoh superhero seperti Batman, Harley Quinn, dan Joker menyapa pengunjung dalam sesi hiburan langsung.

Maskot kanguru Matilda pun membagikan 150 hadiah setiap harinya, mulai dari payung, kaus, hingga tas lipat. Tak kalah menarik, voucer diskon 50 persen di merchant Plaza Senayan dibagikan kepada 50 pengunjung terpilih setiap harinya.

International Wealth and Premier Banking Director HSBC Indonesia Lanny Hendra menerangkan, travel fair ini merupakan bagian dari komitmen HSBC dalam menghadirkan nilai tambah pada pilar gaya hidup nasabah Premier.

“Australia telah menjadi bagian penting dari gaya hidup nasabah kami, baik untuk liburan, pendidikan, maupun investasi properti. Melalui acara ini, kami ingin menawarkan pengalaman lengkap, dari harga menarik hingga hiburan dan kemudahan bertransaksi,” ungkap Lanny.

Qantas sendiri, sebagai maskapai nasional Australia yang terkenal dengan sebutan Flying Kangaroo, berperan penting dalam kesuksesan travel fair ini.

Dengan lebih dari 500.000 kursi penerbangan per tahun antara Indonesia dan Australia, Qantas menyediakan penerbangan malam harian dari Jakarta ke Sydney, serta tiga kali seminggu ke Melbourne. Semua tiket Qantas sudah termasuk bagasi, makanan, minuman, dan hiburan selama penerbangan.

Hsbc Qantas Travel Fair 3Bangga

General Manager Qantas untuk Asia Tenggara dan Asia Selatan Simon Smith menyampaikan kebanggaannya atas kerja sama ini. “Dengan keramahan khas Australia dan jadwal malam yang nyaman, kami siap menyambut Anda di atas Spirit of Australia,” jelasnya.

Selain itu, HSBC juga menggandeng Plaza Senayan untuk menghadirkan promosi menarik lain, di antaranya voucer belanja harian untuk transaksi mulai dari Rp 100.000 di seluruh tenant menggunakan kartu kredit HSBC.

Dengan berbagai penawaran spesial yang hanya diberikan selama periode travel fair, tidak mengherankan jika travel fair selalu menarik perhatian konsumen segmen menengah ke atas.

Berdasarkan survei Kompas Travel 2023, sekitar 40 persen pengunjung travel fair melakukan pemesanan langsung di tempat karena tergiur berbagai penawaran.

Ditambah dengan atmosfer hiburan dan suasana mewah Plaza Senayan, travel fair ini bukan hanya destinasi berbelanja tiket, tapi juga pilihan akhir pekan yang unik bagi keluarga dan penggemar lifestyle.