Kalau sebuah foto bisa memiliki beribu makna, bagaimana dengan parfum? Ternyata aroma punya efek yang besar bagi kepribadian seseorang.
Kompas.id pada 17 November 2020 pernah mengangkat tulisan bagaimana parfum bisa memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Dalam International Journal of Psychology (2004) berjudul “Improvement of Nonverbal Behaviour in Japanese Female Perfume-Weares”, ada hasil yang mengatakan pemakaian parfum menghambat perilaku seseorang memberikan kesan negatif.
Ternyata aroma juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Dari jurnal tersebut, Aroma punya kekuatan untuk menjejak ingatan lebih kuat daripada suara dan gambar.
Maka tak heran, parfum kerap digunakan saat seseorang akan pergi ke luar rumah untuk bertemu dengan orang. Parfum pun bagi beberapa orang menjadi sebuah barang penting yang harus dimiliki.
Eratnya parfum dengan kehidupan, tak jarang seseorang memiliki anggaran untuk membeli parfum. Sebab, bagi mereka aroma parfum telah menjadi bagian dari kepribadian dan bentuk ekspresi diri yang kuat.
Aroma dari parfum tersebut, berdasarkan beberapa penelitian, juga mampu memengaruhi emosi dan ingatan. Dikatakan dari beberapa penelitian tersebut, jika menghirup sebuah aroma parfum, Anda seakan bisa dibawa ke sebuah tempat dan waktu yang berbeda, menghadirkan perasaan nyaman atau gembira, atau bahkan seperti terkoneksi dengan orang lain.
Parfum dan Identitas Pribadi
Menemukan wewangian khas adalah perjalanan yang pribadi, sama uniknya dengan identitas Anda sendiri.
Ini melibatkan penemuan berbagai jenis wewangian, bereksperimen dengan aroma berbeda, dan menemukan aroma yang sesuai dengan gaya dan preferensi pribadi Anda.
Parfum harus menjadi cerminan autentik dari kepribadian Anda. Jika Anda berjiwa petualang dan berjiwa bebas, pertimbangkan wewangian segar dan cerah yang mencerminkan esensi alam.
Bagi mereka yang memiliki gaya anggun dan elegan, jelajahi wewangian dengan aroma sensual dan mewah.
Kekuatan parfum lebih dari sekadar meninggalkan jejak menyenangkan untuk menarik pasangan. Hal ini juga dapat berdampak signifikan pada kepercayaan diri Anda.
Ini tentu akan memungkinkan Anda untuk mengekspresikan identitas yang autentik, membangkitkan emosi, dan meninggalkan kesan abadi.
Memilih Parfum yang Cocok
Memilih wewangian yang cocok memang gampang-gampang susah. Apalagi, ada begitu banyak brand yang bermunculan di pasar. Mulai dari brand internasional, hingga produk lokal yang juga semakin meramaikan industri parfum.
Parfum buatan lokal juga tidak kalah kualitas dengan brand luar. Semakin banyak orang yang melirik wewangian buatan Tanah Air untuk mendukung penampilan dan kepercayaan diri.
Di tengah persaingan merek lokal, HEURA muncul dan tampil beda dengan mengusung “Your Signature Scent”.
HEURA ingin setiap orang memiliki identitas yang khas melalui aroma yang autentik melalui produknya.
“Seiring dengan berjalannya waktu, parfum sudah menjadi produk FMCG (fast-moving consumer goods) dengan karakteristik industri yang bersifat low-barrier to entry. Menghadapi persaingan yang ketat di pasar parfum lokal, HEURA akan terus melakukan ekspansi horizontal dengan merilis beberapa varian signature baru,” kata Co- Founder HEURA, Given Susanto.
#BlindBuySafe
Agar memberikan pengalaman yang berbeda, HEURA mengangkat kampanye #BlindBuySafe. Melalui kampanye ini, HEURA ingin memberikan jaminan kepada konsumen untuk dapat menukarkan produk apabila mereka merasa wanginya tidak cocok sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
“Inilah bentuk komitmen HEURA parfum terhadap kepuasan konsumen. Dengan memberikan opsi retur, HEURA menunjukkan bahwa mereka percaya dengan kualitas produk yang mereka tawarkan dan siap bertanggung jawab atas setiap produk yang dijual,” kata Given.
Parfum dapat digunakan untuk mengekspresikan kepribadian, gaya, dan selera seseorang. Orang-orang memilih wewangian yang sesuai dengan preferensi dan gaya masing-masing. Anda dapat menjadikan parfum sebagai bagian dari identitas pribadi yang autentik.