Head & Shoulders Indonesia dan Grab Indonesia menggelar kampanye “Kalem Pake Helm” dengan membagikan helm desain spesial di Jabodetabek dan sampo Head & Shoulders di wilayah Jabodetabek hingga Bandung ke mitra pengemudi Grab.

Dengan kolaborasi ini, Head & Shoulders berharap dapat memperluas jangkauan produknya dan digunakan langsung oleh para pengemudi motor Indonesia yang aktif berada di jalan setiap hari.

President Director P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy menegaskan, P&G Indonesia selalu berinovasi dan mengutamakan kebutuhan konsumen. Pihaknya senantiasa mencoba memahami kebutuhan konsumen.

“Data menunjukkan bahwa ada sebanyak 137 juta unit sepeda motor tersebar di Indonesia, yang digunakan untuk bermacam kegiatan dan tak terhindar dari paparan sinar matahari berjam-jam. Saat ini, ada sebanyak 73 persen orang di Indonesia yang mengalami permasalahan kulit kepala dimana hanya 47 persen di antaranya yang telah menggunakan sampo anti ketombe,” ungkap Saranathan.

Melalui kampanye Kalem Pake Helm, lanjut Saranathan,  pihaknya juga melihat adanya kebutuhan konsumen terhadap produk anti ketombe yang dapat mengatasi rasa gatal saat menggunakan helm seharian.

Dikemukakan pula bahwa Head & Shoulders bersama Grab Indonesia mendistribusikan 10.000 botol sampo di wilayah Jabodetabek dan Bandung dan 1.700 helm desain spesial di wilayah Jabodetabek kepada para mitra pengemudi Grab.

“Ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi mereka untuk tetap berkendara dalam berbagai situasi cuaca dan jalan, sekaligus merasakan sensasi Kalem Pake Helm. Di saat yang bersamaan, kami tengah mempersiapkan fase kedua yang akan diumumkan segera,” papar Saranathan.

Head & Shoulders Indonesia dan Grab Indonesia Gelar Kampanye "Kalem Pake Helm"
FOTO: DOK. HEAD & SHOULDERS INDONESIA.

Nyaman berkendara

Memiliki kesamaan semangat dalam memenuhi kebutuhan konsumennya, Head & Shoulders dan Grab Indonesia ingin memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, serta bebas dari rasa gatal dan ketombe dengan mengajak para Mitra Pengemudi Grab untuk menggunakan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh Wangi Baru yang kini hadir dengan sensasi dingin menyegarkan dan wangi yang lebih tahan lama.

Director Grab For Business Roy Nugroho menerangkan, inovasi produk sampo Head & Shoulders yang mengedepankan kenyamanan bagi konsumen, termasuk mitra pengemudi, untuk bebas gatal di kepala ini harapannya dapat berkontribusi ke aspek keamanan mitra engemudi dan konsumen dalam berkendara.

“Dari rasa nyaman berkendara juga dapat mendukung mitra pengemudi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan yang menjadi prioritas utama di Grab. Melalui pembagian sampo dan helm Kalem Pake Helm, kerja sama Grab Indonesia dan Head & Shoulders diharapkan bisa terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan nyaman dan aman bagi para pengemudi motor,” tegas Roy.

Inovasi

Director of Communication dari P&G Indonesia Ovidia Nomia menambahkan, kampanye ini merupakan sarana untuk mengedukasi dan berinteraksi dengan konsumen. “Kami ingin mengedukasi bahwa penggunaan helm selama berjam-jam yang sering menimbulkan rasa gatal dan menyebabkan ketombe, tidak dapat hilang hanya dengan menggaruk kepala. Oleh karena itu, kami menghadirkan sampo Head & Shoulders Lemon Fresh dengan Wangi Baru, sebagai solusi atas permasalahan tersebut.”

Sampo tersebut tidak hanya dapat membebaskan kepala dari ketombe dan gatal hingga kelima lapisan kulit kepala, tapi juga memiliki sensasi dingin menyegarkan serta wangi yang lebih tahan lama.

“Kami berharap Head & Shoulders dapat menjadi solusi baru dalam memberikan momen berkendara yang tidak hanya nyaman dan aman dari ketombe basah dan gatal, tapi juga Kalem Pake Helm,” terang Ovidia. [*]