Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka pada hari ini, Kamis (18/7/2019) di ICE BSD, Tangerang. Selain sebagai sarana peluncuran mobil-mobil baru serta unjuk kebolehan di sisi teknologi, ajang ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan semangat petualang.

Mengusung tema “Future in Motion”, pameran oto­motif berskala internasional ini menghadirkan trans­formasi teknologi dari industri otomotif. Pengunjung dapat melihat sederet inovasi yang diciptakan oleh merek-merek kendaraan bermotor sebagai jawaban atas kebutuhan mobilitas yang semakin dinamis.

Produk dan teknologi yang dipamerkan pada ajang ini menjadi salah satu barometer atas pencapaian industri otomotif Indonesia, yang hasil produksi industri otomotifnya telah diekspor ke lebih dari 80 negara. Pencapaian yang terus meningkat tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini.

Pada pameran yang digelar hingga 28 Juli 2019 ini, masyarakat dapat melihat 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, dan 12 merek sepeda motor. Tak hanya itu, lebih dari 300 merek dari industri pendukung juga turut ambil bagian pada ajang tahunan tersebut.

Tak kalah menarik, pada pameran ini terdapat beyond mobility area, sebuah area khusus yang menampilkan beragam teknologi otomotif mutakhir. Pada area tersebut, pengunjung dapat melihat teknologi plug-in hybrid, kendaraan listrik, dan berbagai fitur teknologi terkini dari merek-merek kendaraan penumpang ternama. Di antaranya fitur smart technology yang dapat terintegrasi dengan gawai pengemudi.

Pameran yang digelar selama 11 hari ini juga memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom yang dapat membantu pengemudi saat ingin bermanuver di ruang terbatas. Beragam program interaktif dan edukatif juga hadir untuk memberikan pengalaman menarik kepada masyarakat. Belum lagi promosi-promosi memukau yang ditawarkan merek-merek kendaraan bermotor selama pameran.

Semangat bertualang

Suzuki, sebagai salah satu merek kendaraan bermotor ternama di Tanah Air juga turut ambil bagian pada pameran tahunan tersebut. Mengusung tema “The Rise of Urban Adventure”, merek asal Jepang ini menempati Hall 5C ICE BSD.

Melalui tema tersebut, Suzuki berharap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat me­tro­politan dengan semangat bertualang. All New Ertiga sebagai mobil yang digemari masyarakat Indonesia juga ikut dipamerkan. Produk fenomenal, Jimny, juga siap menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, Suzuki memberikan kejutan pada hari pembukaan pameran dengan mobil-mobil pilihan untuk kaum urban aktif, dinamis, dan gemar bertualang, tetapi tetap ingin tampil atraktif dan premium.

FOTO-FOTO DOK SUZUKI

Keseruan kian tersaji pada booth Suzuki dengan hadirnya hiburan-hiburan menarik bagi pengunjung. Sejumlah grup musik seperti Pure Saturday, Goodnight Electric, Sore, dan The Upstairs turut tampil memeriahkan pameran tersebut. Tak ketinggalan, pe­­nampilan dari para Suzuki Aria tentu ikut menjadikan booth Suzuki semakin berwarna.

Selain memperlihatkan produk-produk andalannya, Suzuki memberikan penawaran menarik bagi pengunjung yang ingin membeli mobil Suzuki. Untuk menikmati promosi tersebut, caranya cukup mudah, yakni datang langsung ke booth Suzuki di Hall 5C, lihat mobil yang paling cocok, dan kemudian langsung melakukan pembelian saat itu juga.

Penawaran yang diberikan cukup beragam, di antaranya Beli Baleno dapat iPhone XS 64 GB, Beli All New Ertiga GX & GL dapat GSX 150 Bandit, Beli All New Ertiga SS dapat iPhone XS 64 GB, dan Beli Ignis dapat iPad Pro 64 GB.

Tak hanya itu, khusus pembelian pada GIIAS 2019, Suzuki juga memberikan cashback Rp 2 juta dan Trade In Special Promo seperti terima semua merek mobil dan gratis uang elektronik (e-money) senilai Rp 1,5 juta dari Auto Value (syarat dan ketentuan berlaku).

Penasaran ingin menikmati segala suguhan dan keseruan pada ajang ini? Segera kunjungi booth Suzuki pada GIIAS 2019, di Hall 5C ICE BSD, Tangerang. [*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 18 Juli 2019.

Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response