Mengawali 2022 dengan penuh rasa optimistis, Batiqa Hotel & Apartments Karawang mengadakan acara untuk media dan bloger dari Jakarta yang dikemas dalam tema “Escape from Jakarta”, yang para peserta diajak untuk menikmati suasana libur akhir pekan yang spesial dengan nuansa Karawang.

Karawang dikenal sebagai kota industri di Indonesia yang terletak sangat strategis di antara Jakarta dan Bandung. Selain itu, kota industri Karawang memiliki potensi, seperti wisata alam, religi, budaya, dan sejarah. Batiqa Hotel & Apartments Karawang berada tepat di dalam kawasan industri Suryacipta City of Industry yang juga terdaftar sebagai salah satu kawasan obyek vital nasional di Indonesia. Lokasi hotel yang sangat strategis dapat diakses melalui jalan tol layang Jakarta-Cikampek Sheikh Mohamed Bin Zayed.

Sebagai kota industri terbesar di Indonesia, Karawang menyimpan potensi wisata lain yaitu wisata edukasi untuk para pelajar dan mahasiswa, terutama untuk sekolah vokasi atau yang lebih dikenal sekolah menengah kejuruan (SMK). Batiqa Hotel & Apartments Karawang meluncurkan program wisata edukasi yang dikemas menarik dengan menghadirkan pengalaman baru mengeksplorasi keunikan Kota Karawang. Program ini sempat tertunda dikarenakan situasi pandemik. Namun seiring dengan pulihnya kondisi pandemik, program ini kembali disosialisasikan kepada masyarakat luas. Kawasan industri ini juga memperoleh peringkat tertinggi dalam Eco-Industrial Parks (EIP) atau kawasan industri ramah lingkungan yang diberikan oleh United Nations Industrial Development Organization (UNIDO).

This slideshow requires JavaScript.

“Bayangkan kita berada disebuah taman terapung yang hijau dan cantik, yang akar dari tanaman ini menjadi media tumbuh bakteri pengurai limbah cair dari seluruh perusahaan di kawasan Suryacipta,” ujar General Manager Batiqa Hotel & Apartments Karawang Dinah Puja Astuti.

Fresqa Bistro, outlet restoran di Batiqa Hotel & Apartments Karawang mempunyai standar protokol kesehatan yang tinggi dilengkapi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment dan Sustainability (CHSE). Hotel dengan lambang anggrek biru di Karawang ini menjadi salah satu destinasi kuliner pilihan di Karawang Timur dengan hidangan yang menggugah selera dan fotogenik cocok untuk diunggah di media sosial. Sensasi masakan ala Jepang seperti spicy tantan ramen dengan konsep authentic ramen corner bercita rasa asli Jepang patut menjadi pilihan saat berkunjung ke Hotel yang teletak tidak jauh dari pintu tol Karawang Timur tersebut.

Pelanggan setia atau tamu yang baru akan mencoba pengalaman menginap di Batiqa Hotels, sangat disarankan meluangkan waktunya untuk staycation di Batiqa Hotel & Apartments Karawang. Untuk pemesanan kamar, Anda bisa memesan melalui situs web www.batiqa.com. Escape from Jakarta? Why not Karawang? [AYA]