Pada masa pandemi Covid-19 ini, perasaan stres, bosan, maupun kesepian rasanya bukan lagi sesuatu yang asing. Padahal, stres dapat membuat tubuh melepaskan hormon yang melemahkan sistem kekebalan atau imun. Akibatnya, mungkin lebih mudah terkena flu atau bahkan kondisi yang lebih serius.

Beberapa studi membuktikan bahwa berlibur dapat meningkatkan kadar hormon dopamin yang menimbulkan perasaan bahagia dan hormon endorfin yang dapat menekan rasa sakit. Namun, di tengah pandemi, berlibur mungkin bukanlah hal yang dianjurkan. Sebagai gantinya, bisa melakukan staycation atau menginap di hotel terdekat. Namun sebelum melakukannya, kita harus tahu apa saja yang harus diperhatikan. Mulai dari kebersihan dan keamanan hotel, hingga protokol kesehatannya.

Kokoon Hotel Banyuwangi, hotel bintang empat dari grup Kokoon Hotels Villas merupakan hotel yang sudah mendapatkan sertifikat CHSE atau cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hotel yang memiliki gedung tertinggi di Banyuwangi ini menawarkan 163 kamar dan berlokasi di Jalan Raya Jember Kilometer 7, Dusun Krajan, Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

This slideshow requires JavaScript.

Lalu mengapa staycation di Kokoon Hotel Banyuwangi merupakan pilihan yang tepat? Selain sudah tersertifikasi CHSE, Kokoon Hotel Banyuwangi merupakan hotel dengan bangunan tertinggi di Banyuwangi yang menawarkan pemandangan pegunungan dan Selat Bali. Hotel ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap dan eksklusif, seperti Ijen Restaurant, Rooftop Lounge, kolam renang, spa, gym, dan panoramic deck.

Bagi yang ingin staycation bersama keluarga, Kokoon Hotel Banyuwangi memiliki family room yang sangat nyaman dilengkapi dengan 2 kasur ukuran queen untuk kapasitas 4 orang. Anda juga dapat merasakan keseruan bermain di kamar junior suite yang dilengkapi dengan tenda permainan untuk anak.

Bagian kamar juga sudah disterilisasi sebanyak 2 kali sebelumnya, yaitu dengan cairan disinfektan dan lampu UV sterilizer. Staf hotel juga sudah divaksinasi Covid-19 serta mendapatkan tes antigen berkala.

Demi mendukung program vaksinasi pemerintah, Kokoon Hotel juga memberikan penawaran khusus bagi yang menunjukkan kartu vaksin pertama ataupun kedua dengan mendapatkan harga menginap di deluxe room seharga Rp 729.000 nett per malam, termasuk sarapan dan diskon 20 persen untuk makanan dan minuman. Menarik, bukan?

Untuk info lebih lanjut, hubungi Kokoon Hotel Banyuwangi melalui WA di nomor 0811 3228 6000 atau e-mail di contact-banyuwangi@kokoonhotelsvillas.com.