Olahraga lari masih populer di masyarakat. Hal ini terlihat dengan ramainya peserta lomba lari di banyak event. Ini sebenarnya menandakan gaya hidup sehat di Indonesia tetap tinggi.

Melihat hal itu, label apparel olahraga bertaraf internasional 361o menggelar olahraga lari ber­ta­juk 361o Performance Run di The Breeze BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Ban­ten, Ming­gu (25/8/2018). Da­lam penye­lenggaraan ini, 361o meng­gandeng Matahari Department Store.

“Kami ingin menjadikan olahraga, khususnya lari sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat. Lari telah tumbuh jadi gaya hidup karena tidak membutuhkan skill khusus seperti bidang olahraga lainnya,” ujar Managing Director Specialty Store 361o Benjamin Handradjasa.

Benjamin mengaku puas de­ngan penyelenggaraan Perfor­mance Run perdana ini. Hal ini ka­re­na antusiasme peserta sangat ting­gi dengan jumlah peserta yang mencapai 3 ribu lebih. Pi­hak­nya bahkan masih menerima per­min­taan untuk mendaftar pa­da­hal sesi pendaftaran sudah ditutup.

“Kami senang bisa menggelar Perfomance Run yang pertama di Indonesia, khususnya di Jakarta. Total ada lebih dari 3 ribu peserta yang ikut serta di dua nomor lari, 5 K dan 10 K. Ke depannya, bukan tidak mungkin kita menambah kategori lari. Kami akan lihat bagaimana ke depannya, karena kebetulan kami, 361o menjadi sponsor Jakarta Marathon,” ujar Benjamin.

Pihak Matahari Department Store juga mengaku senang de­ngan penyelenggaraan perdana 361o Performance Run ini. Seru­pa dengan Benjamin, Chief Commer­cial Store Matahari Department Store Bobby Gandasaputra me­nga­­takan, lomba lari ini memper­lihatkan betapa olahraga ini disukai banyak orang.

Bobby menambahkan, acara ini bisa terselenggara karena ada permintaan dari komunitas 361o, yaitu 361o Running Community. Komunitas ini dibentuk untuk menyebarkan “demam” lari kepada masyarakat dan memperkenalkan merek 361o bagi masyarakat Indonesia.

“Ke depannya, kami akan lebih fokus mengadakan acara-acara seperti lebih kepada setiap komunitasnya di daerah masing-masing. Karena seperti diketahui, acara ini sendiri pada akhirnya bisa terselenggara berkat komunitas yang akhirnya bisa memanggil 361o yang memang berasal dari luar negeri,” pungkas Bobby.

Foto: Iklan Kompas/B Yurivito.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 27 Agustus 2019

Leave a Response