Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 merupakan ajang menarik bagi semua lapisan, mulai dari pencinta otomotif, pemerhati teknologi, dunia pendidikan, hingga pelaku bisnis. Pameran otomotif yang digelar di ICE BSD, Tangerang, ini juga memiliki booth atraktif untuk menyambut pengunjung generasi milenial.
Pameran yang digelar selama 11 hari (18–28 Juli 2019) tersebut amat berwarna karena konsep yang diterapkan merek-merek otomotif pada booth-nya cukup beragam. Masing-masing memiliki keunggulan yang mampu memberikan daya pikat tersendiri bagi para pengunjung pameran.
Salah satu yang menyita perhatian adalah booth Daihatsu. Mengusung tema “Funtastic GenerasiON”, booth 2A Hall 2 ICE BSD ini layaknya instalasi modern art yang saat ini digandrungi anak-anak muda. Nuansa ceria, aktif, dan youthful yang tecermin dari desain dan tata ruang ala Memphis langsung terasa begitu kita menginjakkan kaki di booth Daihatsu tersebut.
Booth Daihatsu pada pameran otomotif berskala internasional tahun ini memang hadir untuk menyambut generasi milenial dan semua sahabat Daihatsu. Beragam sajian, mulai dari mobil-mobil baru, kendaraan konsep, hingga hiburan dan promosi menarik dapat dinikmati pada booth ini.
Booth Daihatsu tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Daihatsu Motor Company Ltd Jepang Soichiro Okudaira, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Tetsuo Miura, Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation Supranoto, dan Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Pongky Prabowo.
Pembukaan booth Daihatsu yang dilakukan pada hari pembukaan pameran (Kamis, 18/7) juga dihadiri oleh Direktur PT Astra International Tbk Gidion Hasan, jajaran direksi dan manajemen PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation; Daihatsu Dealer Management, dan owner; serta tamu undangan dari berbagai kalangan.
Tampilkan 12 unit
Pada pameran GIIAS kali ini, Daihatsu menampilkan 12 unit mobil yang terdiri atas 1 unit mobil konsep Hy-Fun, 1 unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, 1 unit Xenia modifikasi, dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreativitas dan selera pengunjung. Tidak hanya itu, Daihatsu juga memamerkan 3 unit edisi spesial, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE; serta 5 unit model yang sudah dipasarkan sebelumnya, meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion.
Menariknya lagi, selama pameran berlangsung, booth Daihatsu menggelar sederet program seru, baik di atas panggung (onstage) maupun di bawah panggung (offstage) berupa game corner interaktif. Booth tersebut juga dilengkapi dengan R&D (research and development) Corner yang memperlihatkan cara kerja smart assist, yaitu teknologi keamanan pintar, seperti brake assist, lane departure, error prevent, brake assist pedestrian, dan auto hi-beam.
Teknologi-teknologi tersebut dapat dilihat langsung pada miniatur mobil Daihatsu Tanto yang tersedia di R&D Corner. Pengunjung juga dapat menikmati area After Sales Service (ASS) Corner yang didesain antigravitasi. Pengunjung yang datang bersama keluarga atau anak-anaknya dapat menikmati area fantastic play ground yang menghadirkan keseruan tersendiri.
Sementara itu, bagi yang penasaran ingin menyetir mobil domestik Jepang berteknologi smart assist, tersedia unit Tanto yang dapat dicoba secara langsung di area test drive. Dengan unit test drive tersebut, pengunjung dapat merasakan secara langsung fitur keamanan canggih pada mobil tersebut.
Pihak Daihatsu berharap, segala suguhan yang dihadirkan mampu memberikan kesan mendalam bagi para pengunjung. “Sesuai tema ‘Funtastic GenerasiON’, kami ingin selalu memberikan program unggulan dan permainan interaktif untuk para pengunjung kawula muda dan keluarga. Kami berharap Sahabat Daihatsu dapat menikmati pengalaman mengesankan selama berada di booth Daihatsu,” pungkas Supranoto. [IKLAN/*/BYU]
Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 23 Juli 2019.