Oleh karena itu, Entrepreneur Day 2021 membawakan sebuah konsep pameran bisnis yang bertemakan “Be Ready for The New Era” dengan tagline “Innovation Starts From You”, yang bertujuan mendorong generasi muda melihat situasi pandemi sebagai sebuah peluang bisnis dan membantu mereka mencapainya.

Entrepreneur Day 2021 merupakan acara yang diadakan oleh Program S-1 Business Universitas Prasetiya Mulya. Acara ini bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa jurusan Business untuk menampilkan ide-ide bisnis mereka.

Mahasiswa ini terdiri atas mahasiswa semester 1 dengan mata kuliah Introduction to Science-Technology Based Business yang membahas mengenai strategi dalam management business yang memaksimalkan penggunaan teknologi, dan mahasiswa semester 3 dengan mata kuliah Business Creation yang mendorong mahasiswa dalam berinovasi dan mengembangkan ide bisnis mereka.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara offline, Entrepreneur Day 2021 kini hadir dengan konsep kegiatan baru yang dilaksanakan secara daring (online) dalam bentuk virtual bazaar yang bekerja sama dengan Tokopedia.

3D virtual bazaar dan “tenants

 Dengan bentuk 3D virtual bazaar, seluruh pengunjung Entrepreneur Day 2021 akan dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di mal walau hanya melalui layar laptop. Pengunjung akan diarahkan masuk ke dalam lobi dan dapat berjalan-jalan mengelilingi virtual world sambil mengunjungi virtual booth dari tenant-tenant yang ada.

Terdapat total 81 tenant yang akan menampilkan ide bisnis mereka mulai dari kategori Business Creation seperti beauty, food, beverage, fashion, chemical, craft, dan service. Kategori Introduction to Science-Technology Based Business antara lain adalah tools & hardware, space & room, health & care, fashion & beauty, dan mobile apps.

Apabila tertarik untuk membeli salah satu produk tenant, pengunjung dapat dengan mudah mengakses Tokopedia dari tenant terkait dari info yang tertera di virtual booth tenant terkait.

Rangkaian acara

Entrepreneur Day 2021 akan dilaksanakan selama 3 hari, 22–24 Januari 2021. Selain bazar, Entrepreneur Day 2021 juga menyelenggarakan berbagai rangkaian acara yang tak kalah seru dan inspiratif, antara lain Talk Show seputar bisnis bersama Armita Hutagalung (CEO ByArra Official), Fellexandro Ruby (Co-Founder Thirty Days of Lunch Podcast), Ifadi Khainur (Ceo Satupersen), Peter Shearer (CEO Wahyoo), dan Budiman Tjahyadikarta (CEO Outletz).

Selain itu, Entrepreneur Day 2021 mengadakan acara Workshop Styling and Modeling bersama Veronika & Valerie (THE TWINS) dan Mukbang Session bersama Vinny Laurecia (kulinersamacici). Dilanjutkan dengan produk live review dari tenant-tenant yang hadir oleh banyak influencer ternama, di antaranya Nicole Lay, Pamela Aigan, Veronika & Valerie (THE TWINS), Windy Iwandi (foodirectory), dan Vinny Laurencia (kulinersamacici).

Entrepreneur Day 2021 juga menghadirkan guest judges yang akan menilai beberapa produk tenant melalui acara live presentation dan business hackathon demo. Guest judges yang hadir yaitu Coach Yohanes G Pauly, Stephanie Patricia (Co-Founder Medi-call), Andika Sutoro Putra (Founder Landx.id), dan William Indrawijaya (Co-Founder Salty Boys Diner).

Semua rangkaian acara yang tersedia dalam Entrepreneur Day 2021 dapat diakses secara free atau tidak dipungut biaya apa pun. Anda hanya perlu mengunjungi Instagram @entrepreneurdayid atau melalui situs web https://entrepreneurday.id/.

Tunggu apa lagi? Yuk, ikutan Entrepreneur Day 2021 dan bangkitkan jiwa entrepreneurship Anda karena “Innovation Starts From You!”. Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi Instagram @Entrepreneurdayid, e-mail publicrelation.ed2021@gmail.com, dan situs web https://entrepreneurday.id/.

See you on 22 January, entrepreneurs!