PT Indonesia Paradise Property Tbk bersama anak perusahaannya, PT Rifai Maju Properti menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga sekitar proyek Condominium 31 Sudirman Suites, di Makassar. Sebagai pengembang 31 Sudirman Suites, PT Rifai Maju Properti, turut serta membantu pemerintah untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat yang disebabkan oleh Covid-19. Bantuan kemanusiaan ini disalurkan ke dapur umum Polda Umum Polda Sulawesi Selatan dan Pemerintah Daerah Kecamatan Ujung pandang, Makassar, sebagai rangkaian kegiatan yang merupakan wujud kepedulian perusahaan pada setiap komunitas di mana unit bisnis berada.

Menanggapi situasi pandemi Covid-19 yang berkembang di seluruh penjuru dunia, Kota Makassar tidak luput dari wabah ini. Efek yang ditimbulkan dari Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat berpengaruh pada keadaan sosial dan ekonomi warga Makassar, termasuk warga yang berkediaman di sekitar proyek 31 Sudirman Suites, tepatnya Kecamatan Ujung Pandang.

Menghadapi hal tersebut, PT Indonesian Paradise Property Tbk mengajak PT Rifai Maju Properti untuk membagikan paket sembako sebanyak 150 buah yang berisi kebutuhan dasar kepada warga di kecamatan Ujungpandang, Makassar. Pembagian ini bekerja sama dengan pemerintah daerah dan dipimpin langsung oleh Kepala Daerah Ujung Pandang, Camat Zulkifly Nanda SStp MSi untuk penyebaran sembako yang merata di daerah.

Selain pembagian sembako di Kecamatan Ujungpandang, pada Selasa (5/5) perusahaan dan entitas anak juga menyerahkan sumbangan sebesar Rp 20 juta untuk Dapur Umum Polda Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Sulawesi Selatan. Dapur umum ini dibuka selama bulan Ramadhan berlangsung untuk warga Makassar.

(Foto-foto: dok. PT Indonesian Paradise Property Tbk)

“Selain aspek kesehatan, saat ini, semua pihak harus saling membantu untuk mengurangi dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. Kami harap peran serta kami sebagai pelaku bisnis dapat membantu ringankan beban masyarakat yang terdampak melalui penyaluran bantuan kemanusiaan,” ujar Andi Siswaka Faisal selaku perwakilan pemegang saham.

Ia menambahkan, sekaligus dalam kesempatan yang baik pada bulan Ramadhan, perusahaan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Makassar yang membutuhkan melalui berbagai pihak, yaitu Polda Sulawesi Selatan dan Pemerintah Daerah Kecamatan Ujung Pandang supaya bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

The Paradise Group saat ini mengembangkan proyek 31 Sudirman Suites yang berada di Kecamatan Ujungpandang, tempat pembagian sembako diadakan. Hunian ini dinyatakan sebagai bangunan tertinggi di Makassar dengan 31 lantai dan berintegrasi dengan Hotel Hyatt Place pertama di Indonesia. [AYA]

Leave a Response