Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, juga bagian dari upaya mendukung Indonesia Layak Anak pada 2030, manajemen Aruna Senggigi menggelar Children’s Day Carnival 2019 pada Minggu (28/7/2019). Lebih dari 250 orang anak terlibat dan berbagi kebahagiaan dalam kegiatan  yang digelar di area Aruna Senggigi Resort & Convention, Lombok Barat tersebut.

Dalam sambutan pembukaan, owner Aruna Senggigi Asrilia Kurniati Bambang Haryo mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan HAN yang jatuh pada 23 Juli setiap tahun.

“Aruna Senggigi menyelenggarakan ini sejalan dengan cita-cita bersama untuk Indonesia Layak Anak di tahun 2030 mendatang,” ujar Asrilia.

FOTO-FOTO: DOKUMEN ARUNA SENGGIGI.

Menurut Asrilia, kegiatan ini digelar Aruna Senggigi sebagai wadah kreasi anak-anak, sekaligus memberikan wahana mereka untuk bermain dan berinteraksi bersama sepanjang kegiatan berlangsung.

Hal ini juga dirasa cukup efektif untuk meminimalisir tren anak-anak zaman now yang mulai banyak kecanduan bermain gadget.

“Sehingga di Hari Anak ini mereka bisa meningkatkan kreativitas. Dan yang paling penting agar anak-anak tidak hanya sibuk dengan gadget, tetapi mau berinterkasi dan bermain bersama sebaya mereka,” kata Asrilia.

Melebihi target

Sementara itu, GM Aruna Senggigi Weni Kristanti menjelaskan, animo peserta yang mengikuti acara Children’s Day Carnival ternyata melebihi target semula. Hal ini menunjukkan animo yang cukup baik untuk kegiatan-kegiatan anak-anak seperti ini.

“Kita target 200 peserta, tapi ternyata yang datang lebih dari 250 peserta. Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini,” kata Weni.

Menurut Weni, selain peserta kelompok dari sejumlah sekolah, dan peserta yang datang perseorangan, kegiatan ini juga melibatkan sekitar 75 orang anak dari Panti Asuhan sekitar Senggigi.

“Anak-anak panti asuhan kita undang dan libatkan juga agar bisa merasakan kebahagiaan di Hari Anak tahun ini. Ini menjadi bagian dari kepedulian sosial Aruna,” ujarnya.

Weni menambahkan, tak sekadar bermain, anak-anak juga mengikuti ajang kompetisi untuk mengasah daya saing dan semangat sporivitas mereka. “Ada dua kegiatan yang dilombakan dalam Children’s Day Carnival Aruna Senggigi, yakni cooking competition dan coloring competition,” tutur Weni. [*]

Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response