Industri gaming kini memang tengah menjadi primadona bagi para pemain teknologi dunia. Setiap tahun, berbagai brand teknologi berkompetisi dalam menghadirkan perangkat gaming terbaru dengan klaim teknologi paling canggih dan mutakhir. Namun, sektor gaming secara global memang menunjukkan potensi pasar yang signifikan.

Bukan hanya secara global, industri gaming di Tanah Air pun menunjukkan potensi pasar yang menggairahkan. Menurut data Asosiasi Games Indonesia (2017), industri game di Indonesia mencapai kisaran Rp 11 triliun dengan pertumbuhan nilai rata-rata berkisar 25–30 persen per tahunnya.

Sebagai brand teknologi dunia, Acer pun sadar akan peluang yang disuguhkan industri ini. Melalui lini Predator & Nitro gaming series, Acer menyediakan line up produk gaming terlengkap di pasaran, mulai dari laptop, desktop, monitor, proyektor, mouse, headset, hingga mousepad dan kursi gaming. Melalui line-up produk yang luas, Acer menyasar berbagai segmen gamers dengan beragam kebutuhan, baik untuk hardcore gamers maupun casual gamers.

Serius menggarap pasar gaming, Acer juga menyematkan berbagai teknologi mutakhir dalam perangkatnya. Misalnya, untuk teknologi termal, Predator memiliki AeroBlade 3D Fan, bilah kipas logam tertipis di dunia berukuran 0,1 milimeter (lebih tipis 87,5 persen dari kipas plastik generik biasa), memungkinkan aliran udara yang lebih besar hingga 35 persen dengan hanya mengambil sedikit ruangan. Acer juga menghadirkan teknologi AcerLiquidLoop, sistem pendingin berbasis cairan pengganti kipas/heatsink, menjaga laptop/PC selalu terasa dingin. Untuk melindungi gamers dari efek gelombang elektromagnetik, Acer membenamkan teknologi Electromagnetic Interference (EMI)-compliant pada perangkat desktop Predator Orion series.

Agresif bermanuver dalam memenangi pasar, Acer sukses memimpin sebesar 36,6 persen pangsa pasar gaming di kawasan Asia Pasifik pada Q1 2018. Acer juga merupakan gaming brand nomor 1 di pasar Amerika Serikat.

Acer beberapa waktu lalu mendatangkan flagship product terbarunya ke pasar Indonesia untuk para hardcore gamers dengan membawa Predator Helios 500, laptop gaming yang menggabungkan prosesor Intel® Core i9 Generasi ke-8 dengan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1070 yang overclockable untuk kekuatan gaming yang lebih powerful.

ACER DAY Attack: Crazy Offer, Get It Now

eSPORTS/IT Galeri adalah partner resmi Acer dalam memasarkan lini gaming Predator di Indonesia. Kunjungi ACER Experience booth by IT GALERI di Gandaria City Jakarta, lantai lower ground (depan J.CO), pada 24 hingga 30 September 2018 atau belanja daring di www.itgaleri.com. Dapatkan promosi spesial berupa voucer belanja hingga Rp 4 juta. Persediaan terbatas. [*]

Foto: dokumen IT Galeri.

Tags : IT Galeri

1 Comment

Leave a Response