Tampil gaya modis adalah dambaan setiap orang, terlebih menyambut momen spesial seperti Natal dan Tahun Baru. Tak heran, mal-mal dan pusat perbelanjaan menjadi destinasi yang kian diminati pada penghujung tahun. Karena selain dapat “menyulap” orang agar tampil beda, memberikan promosi-promosi menarik yang begitu menggoda.

Pusat perbelanjaan kelas atas dengan lokasi strategis merupakan tempat yang menjadi magnet tersendiri pada momen spesial kali ini. Selain menghadirkan produk-produk berkualitas, tentu mal tersebut juga menggelar program spesial.

Plaza Indonesia merupakan salah satu pusat perbelanjaan kelas atas yang mengi­ringi Natal dan Tahun Baru dengan program belanja Year End Sale, sebuah program spesial yang ditunggu-tunggu masyarakat perkotaan. Dalam rangkaian program tersebut, terdapat Late Night Shooping yang diadakan pada 6 dan 7 Desember 2019 mulai pukul 10.00 hingga tengah malam.

Pada program tersebut, pengunjung dapat menikmati diskon hingga 80 persen, serta tambahan diskon khusus hingga 10 persen. Pengunjung dapat dengan leluasa memilih produk yang didambakan karena lebih dari 300 gerai turut serta dalam program tersebut. Menariknya lagi, konsumen juga berkesempatan mendapatkan voucer belanja senilai Rp 200 ribu dengan menukarkan setruk belanja dari 5 gerai yang turut pada program ini (syarat dan ketentuan berlaku).

Tak hanya menghadirkan produk-produk berkelas dengan harga spesial, pusat retail yang berada di jantung Ibu Kota ini juga menggelar kegiatan-kegiatan seru bagi para keluarga, mulai dari Meet & Greet With Santa, Christmas Choir, Christmas Carol, Christmas Beats, Kids Christmas Carol, hingga Santa & Christmas Carol Parade.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami mengadakan program Year End Sale, yang di dalamnya terdapat Late Nigh Shopping. Tenant-tenant kami memberikan promosi-promosi menarik dalam menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini. Semoga acara ini dapat dimanfaatkan konsumen untuk tampil beda menyambut momen spesial,” ujar PR Manager Plaza Indonesia Tommy Utomo.

Diskon dan program menarik

Salah satu toko yang turut dalam program promosi akhir tahun adalah Ted Baker. Gerai yang berada di lantai 2 Plaza Indonesia ini memberikan diskon mulai dari 30 persen pada sejumlah produk yang ditawarkan. Selain potongan tersebut, terdapat program Black Friday Sale (29 November–1 Desember 2019) yang memberikan tambahan diskon sebesar 5 persen.

“Dibandingkan tahun lalu, tahun ini Ted Baker lebih istimewa karena kami memberikan tambahan diskon melalui program Black Friday. Koleksi yang kami tawarkan pada tahun ini juga lebih bervariasi, mulai dari apparel buat wanita dan pria, aksesori, hingga footwear,” kata Brand Manager PT Navya Retail Indonesia Imelda Jap.

Bagi konsumen yang ingin membeli kado spesial, Ted Baker dapat dijadikan pilihan karena terdapat sejumlah pilihan menarik, mulai dari botol minum hingga document holder. Kartu keanggotaan (member card) Ted Baker juga dapat dimiliki konsumen apabila berbelanja minimal Rp 5 juta. Selain menda­patkan diskon 10 persen setiap kali berbelanja produk Ted Baker, pemegang kartu tersebut akan diprioritaskan pada kegiatan-kegiatan promosi atau acara menarik lainnya.

Member card tersebut dapat ditingkatkan apabila pelanggan telah berbelanja dengan total minimal belanja per tahun sebesar Rp 65 juta. Dengan kartu ini, diskon yang diberikan meningkat menjadi 15 persen. “Koleksi yang kami hadirkan kini lebih muda, mengikuti tren, termasuk gaya milenial, tetapi tetap fashionable. So, come on visit TB to explore the collection and enjoy the discount,” pungkas Imelda.

Gerai lain yang tak kalah menggoda adalah Lumine. Toko yang menyuguhkan produk-produk berkualitas dengan gaya hidup terdepan ini memberikan potongan harga hingga 50 persen pada produk-produk tertentu. Selain memberikan diskon khusus, gerai yang berpusat di Tokyo, Jepang, ini juga menghadirkan sensasi tersendiri melalui penampilan gerai menyambut akhir tahun.

Imelda Jap, Ted Baker dan Fransisca Kartika, Lumine Jakarta. (FOTO-FOTO: IKLAN KOMPAS/E SIAGIAN).

“Untuk store, ambience kita buat berbeda sehingga pengunjung dapat merasakan perbedaan dengan toko lainnya. Keunikan layout, konsep lifestyle, kita buat sedemikian rupa sehingga lebih unik dan menarik. Selain itu, kami membawa beberapa brand dari Jepang. Jadi, di setiap area, pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda dan unik,” ujar Boutique Manager Lumine Jakarta Fransisca Kartika.

Lumine juga menawarkan kartu keanggotaan yang memberikan manfaat beragam, mulai dari diskon khusus hingga kesempatan untuk menikmati sajian di Lumine Cafe secara gratis. “Kami menghadirkan koleksi-koleksi unik dan berkelas yang jarang dijumpai di tempat lain. Tak kalah penting, pelayanan konsumen yang kami berikan mengusung konsep Jepang, Omotenashi, yang artinya memberikan pelayanan dengan hati,” tam­­bah Fransisca.

Marc Jacobs juga menjadi merek yang layak dimiliki pada penghujung tahun ini. Beragam koleksi berkualitas siap mendongkrak penampilan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Promosi-promosi menarik pun diberikan kepada pengunjung yang ingin tampil beda bersama keluarga atau teman terdekat.

Asst Marketing Communication Ma­na­ger PT Gilang Agung Persada Anggia Putri me­nga­takan, pihaknya menyediakan beragam varian produk untuk mengiringi gaya hidup modern, mulai dari pakaian, leather wood, tas, dompet, hingga aksesori dan parfum. Selain itu juga terdapat box bag yang unik dan berkelas. “Selain memberikan promosi-promosi menarik, kami juga akan menghadirkan gimmick bagi konsumen.”

Anggia Putri, Marc Jacobs dan Budi, Christian Louboutin.

Senada dengan Anggia, Senior Boutique Manager Christian Louboutin Budi mengungkapkan, pihaknya memberikan diskon menarik pada penghujung tahun ini. “Kami memberikan diskon mulai dari 40 persen pada selected item, mulai dari sandal, handbag, hingga sneakers. Semoga dengan adanya Year End Sale ini, mereka yang ingin memiliki produk Christian Louboutin, kini dapat merealisasikannya dengan lebih affordable berkat diskon yang kami berikan. Apalagi ada program installment dengan menggunakan kartu kredit tertentu.”

Sheila Semira, Jo Malone London Indonesia.

Sementara itu, mengusung tema “Magic Mayhem” pada penghujung tahun ini, Jo Malone menghadirkan Christmas Limited Ediition Collections, Rose & Magnolia, Orange Bitters, dan English Pear & Freesia Colognes. Rose and Magnolia merupakan cologne terbaru yang hadir hanya pada akhir tahun ini.

Bagi yang ingin memberikan hadiah bagi orang-orang spesial, brand asal London, Inggris, ini menawarkan Holiday Charms yang dapat dipadupadankan sesuai dengan keinginan masing-masing.

“Berkolaborasi dengan Plaza Indonesia, kami membuat Giant Christmas Tree setinggi 9,5 meter di atrium Plaza Indonesia Mall. Kami berharap, program akhir tahun dari Jo Malone London ini, customers dapat merasakan keceriaan masa liburan saat berbelanja, dan bisa berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat dengan hadiah-hadiah unik dan menarik,” ujar Marketing Executive Jo Malone London Indonesia Sheila Semira. [BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 1 Desember 2019.

Leave a Response