Pada Rabu (15/5/2019) lalu, Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta memasuki usianya yang ke-4. Dalam suasana Ramadhan, momen istimewa tersebut dimanfaatkan dengan berbuka puasa bersama anak yatim, dengan tema, “Meningkatkan Silaturahmi di Bulan Ramadhan Penuh Berkah”.

Sebanyak 91 anak yatim dari 3 lokasi, yaitu Yayasan Yatim Piatu Bamadita Rahman, Yayasan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al-Fatihah Bojonggede, dan anak-anak yatim piatu di sekitar kawasan Hotel mengikuti berbuka puasa bersama. Acara diselenggarakan di Jade Terrace, di Swiss-Belresidences Kalibata.

Kegiatan ini merupakan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan rutin setiap tahunnya. Acara dihadiri setidaknya oleh 250 undangan dan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Diawali dengan pembukaan oleh MC, kegiatan diisi pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan saritilawah serta pemotongan tumpeng oleh Ny Suhardani Arifin, ibunda dari Emil Arifin, selaku pemilik dan CEO Group Dani Prisma Mitra. Perayaan HUT ke-4 Swiss-Belresidences Kalibata sekaligus HUT ke-91 Ny Suhardani Arifin.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Ust. H. Andian  Parlindungan hingga Adzan Magrib berkumandang.  Sholat Magrib berjama’ah pun dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama menikmati berbagai hidangan prasmanan khas Ramadhan.

Foto-foto: dokumen Swiss-Belresidences Kalibata

Suasana kian semarak oleh iringan tarian Rampak Zapin, yaitu sebuah persembahan tarian islami khas dari Aceh serta rangkaian acara hiburan lainnya melengkapi kegiatan perayaan tersebut. Pada puncak acara, keluarga besar Emil Arifin beserta General Manager Swiss-Belresidences Kalibata Wita Junifah menyerahkan donasi kepada perwakilan atau pengurus panti dari anak-anak yatim.

Selain acara berbuka puasa bersama anak-anak yatim, Swiss-Belresidences Kalibata, Jakarta juga melaksanakan kegiatan sosial Takjil On The Road, yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 Mei, 2019. [*]

Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response