Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan pembukaan Porta by The Ambarrukmo pada Kamis (20/2/2020) tepat pada pukul 10.00 WIB.

Peresmian ini secara simbolis dilakukan dengan pemotongan ronce melati serta penandatanganan prasasti oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X didampingi Tjia Eddy Susanto (Presiden Direktur The Ambarrukmo), Bambang Sulistyo (Komisaris The Ambarrukmo), Haris Susanto (Managing Director The Ambarrukmo), Drs H Sri Purnomo MSi (Bupati Sleman) serta seluruh jajaran Departement Head Porta by The Ambarrukmo.

Acara juga dihadiri oleh tamu-tamu VIP antara lain pimpinan daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pihak kepolisian, relasi, media dan influencer.

Foto-foto: dok. Porta by The Ambarrukmo.

Dalam rangkaian acara ini, para tamu diajak melihat 3 jenis kamar dari total 124 kamar yang ada di Porta by The Ambarrukmo, yakni deluxe room, premiere room, dan suite room. Selepas melihat kamar, acara dilanjutkan dengan mengunjungi rooftop di lantai 11 serta jamuan makan siang yang dapat dinikmati oleh para hadirin.

Porta by The Ambarrukmo merupakan hotel butik yang terletak di antara dua universitas besar di Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Nama Porta diambil dari kata port of entry yang dapat diartikan sebagai kota perbatasan, bandara maupun pelabuhan. Hal itu menggambarkan bahwa Porta by The Ambarrukmo adalah tempat berkumpulnya para travelers dari berbagai daerah. Kesan retro atau vintage style diaplikasikan dengan penerapan arch architrave pada fasad hotel.

Porta by The Ambarrukmo memiliki fasilitas 3 outlet food and beverage untuk mendukung konsep lifestyle dan entertainment. Di area lobi, terletak Havene dengan konsep all-day-dining dan Roadstead yang merupakan community space, menyediakan berbagai jenis kopi, teh serta pastry.

Selain itu, di lantai 11, terletak What The Deck! yang merupakan rooftop bar. Tamu juga dapat menikmati fasilitas infinity pool, sauna dan jacuzzi dengan pemandangan menghadap ke Gunung Merapi.

Tidak hanya berfokus pada fasilitas, Porta by The Ambarrukmo juga diharapkan menjadi wadah kolaborasi. Salah satunya adalah kolaborasi seni dengan menggandeng seniman lokal Indonesia yang memamerkan karyanya di setiap lantai.

Sinergisme yang terjalin tidak hanya dengan pihak eksternal, namun juga diaplikasikan ke internal. Porta by The Ambarrukmo juga berfokus pada kualitas pelayanan melalui konsep “Bestfriend” yang direpresentasikan oleh masing-masing staf.

Sebagai rangkaian acara, Porta by The Ambarrukmo menggelar 11 hari berturut-turut perayaan dengan mengusung berbagai tema acara dari talkshow, fashion show, aktivitas olahraga hingga musik. Tamu-tamu dapat mengikuti berbagai acara tersebut tanpa dipungut biaya apa pun.

Rangkaian acara opening Porta by The Ambarrukmo berlangsung dari 20 Februari hingga 1 Maret 2020. [AYA]

Leave a Response