Pengelolaan bisnis bisa jadi lebih rumit daripada yang bisa Anda bayangkan. Ada banyak faktor yang perlu dipikirkan dan diatur agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik. Mekari Qontak kini hadir dengan sistem Omnichannel CRM yang bisa meningkatkan performa pengelolaan bisnis. Mari cari tahu lebih banyak lagi mengenai software ini!

Fokus Mekari Qontak CRM

Apa yang menjadi fokus dari Mekari Qontak CRM ini? Software ini akan mendukung bisnis Anda dalam memberikan pelayanan optimal terhadap pelanggan. Lebih dari itu, software ini juga akan membantu pengelolaan data pelanggan berjalan lebih mudah dan efektif.

Sebagai pebisnis, Anda tentu tahu betul bahwa pengelolaan konsumen merupakan poin yang sangat penting untuk diperhatikan. Tidak hanya sekadar melakukan marketing dengan cara yang tepat, tapi pengelolaan bisnis juga perlu berfokus pada konsumen. Itulah mengapa Mekari Qontak CRM ini hadir dengan fitur yang mempermudah hal tersebut.

Mekari Qontak merupakan sebuah produk dari Mekari yang hadir dalam bentuk platform keterlibatan pelanggan melalui Omnichannel. Tujuannya adalah untuk menyederhanakan manajemen prospek maupun klien lewat chat panel yang berjalan secara otomatis.

Sebelum adanya software yang bekerja secara efektif dalam mengelola pelanggan, bisnis Anda mungkin akan mengalami banyak kendala dalam hal ini. Apalagi jika Anda memiliki bisnis yang kapasitasnya semakin besar dan bertumbuh lebih luas. Pengelolaan pelanggan bisa berjalan lebih sulit dan mungkin terdapat banyak kesalahan jika dilakukan secara manual.

Manfaat Mekari Qontak CRM

Sistem CRM dari Mekari Qontak ini yang akan membantu bisnis Anda dalam mensentralisasikan data pelanggan. Selain itu software ini juga dinilai bisa meningkatkan peluang penjualan sekaligus pemasaran. Berikut beberapa manfaat yang akan diberikan oleh Mekari Qontak CRM.

1. Mengoptimalkan interaksi pelanggan

Mekari Qontak CRM ini akan membantu bisnis Anda dalam mengoptimalkan interaksi dengan pelanggan. Adanya platform tersebut akan mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau klien. Pelanggan juga merasa lebih mudah untuk menjangkau layanan konsumen yang Anda berikan. Bahkan layanan pelanggan bisa Anda sediakan 24/7 secara optimal.

2. Memantau penjualan dan pemasaran

Software ini juga akan membantu proses pemantauan penjualan serta pemasaran. Bagaimanapun juga hubungan pebisnis dengan pelanggan akan berhubungan erat terhadap sistem pemasaran dan hasil penjualan. Melalui Mekari Qontak CRM, Anda bisa memantau proses tersebut dengan lebih mudah.

3. Meningkatkan loyalitas pelanggan

Pemakaian software Mekari Qontak CRM ini juga secara tidak langsung bisa meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap bisnis Anda. Selain kualitas produk, loyalitas pelanggan juga sangat ditentukan oleh kualitas layanan yang Anda berikan. Jika pelayanan pelanggan berjalan secara optimal, maka besar kemungkinan pelanggan akan menjadi semakin loyal.

4. Mempermudah inovasi bisnis

Manfaat lain dari software Mekari Qontak CRM ini adalah bisa mempermudah inovasi bisnis. Komunikasi bersama pelanggan berjalan lebih efektif dan Anda juga bisa memantau penjualan sekaligus pemasaran dengan lebih mudah. Semua hal ini bisa mendukung inovasi bisnis berjalan lebih lancar dan memberikan hasil sesuai harapan.

Tentang Omnichannel dalam Mekari Qontak

Selain CRM, Mekari Qontak juga menggunakan aplikasi komunikasi Omnichannel yang ternyata juga memberi banyak kemudahan bagi pelaku bisnis. Melalui Omnichat panel tersebut, Anda bisa memberi layanan komunikasi kepada pelanggan secara efektif dan bisa hemat waktu hingga 80 persen.

Aplikasi Omnichannel ini juga akan memungkinkan Anda untuk memantau serta mengelola prospek secara efisien. Anda akan mendapatkan akses ke berbagai jenis saluran komunikasi agar bisa menemukan pelanggan yang potensial. Selain itu respons yang diberikan juga real time sehingga komunikasi dengan pelanggan tidak akan terhambat.

Melalui aplikasi ini, bisnis Anda bisa menggunakan fitur chatbot. Menariknya lagi, integrasi dengan fitur chatbot memiliki percakapan awal yang menarik. Jadi, tidak terkesan kaku sehingga lebih efektif untuk menarik pelanggan yang potensial.

Mengapa memilih aplikasi Omnichannel dari Mekari Qontak?

Tentunya ada banyak alasan yang bisa mendukung bisnis Anda agar bisa menggunakan aplikasi Omnichannel dari Mekari Qontak. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut sehingga layak untuk diperhitungkan oleh bisnis Anda.

1. Sistem berbasis cloud

Aplikasi Omnichannel ini menerapkan sistem berbasis cloud yang jauh lebih efektif dan relevan dengan zaman digital seperti sekarang. Tidak ada beban biaya instalasi maupun perawatan yang harus Anda bayar. Selain itu tidak ada juga beban biaya pengembangan platform ke depannya.

2. Memiliki keamanan sistem basis data

Aplikasi ini juga dilengkapi sistem keamanan basis data yang bisa Anda percaya. Jadi, bisnis Anda tidak perlu ragu karena keamanan data pelanggan terjaga dengan sangat baik. Sistem keamanan tersebut menggunakan sertifikasi ISO 27001 dan sudah berstandar internasional.

3. Sangat mudah digunakan

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Omnichannel ini sangat mudah untuk digunakan. Ini tentu akan mempermudah jalinan komunikasi Anda kepada pelanggan. Selain itu Anda juga lebih mudah melakukan kustomisasi sesuai apa yang dibutuhkan.

4. Tersedia dukungan khusus pelanggan

Aplikasi Omnichannel juga sudah menghadirkan dukungan khusus bagi pelanggan agar aplikasi ini lebih efektif digunakan. Tersedia dukungan konsultasi serta pendampingan implementasi bahkan sampai purnajual. Hal ini tentu bisa memberi manfaat besar bagi bisnis Anda dan akan meningkatkan kredibilitas di mata pelanggan.

Tidak perlu diragukan lagi kalau Omnichannel CRM dari Mekari Qontak  ini benar-benar memberi fasilitas dan fitur yang menguntungkan bisnis Anda. Pengelolaan pelanggan akan berjalan lebih efektif dan peluang peningkatan angka penjualan juga jadi lebih besar. Segera manfaatkan sekarang juga demi pengelolaan bisnis yang lebih efisien di era digital ini.