Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta (Hima Akuntansi UNY) pada Sabtu (2/11/2019) menggelar seminar nasional bertema “Fenomena Transaksi di Era Cashless, Guna Mendukung Modern Monetary Society” di Digital Library UNY. Seminar ini menjadi penutup dari rangkaian acara ACCFAIR#4 sebelumnya, yaitu Akuntansi untuk Negeri (AUN) dan Debate Competition for College Student (DECODE).

Foto-foto: dok. Universitas Negeri Yogyakarta.

Seminar ini menghadirkan tiga pembicara, yakni Irmika Ngesti Handayani (Asisten Manajer Fungsi Analis Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia DIY), R Agus Trimurjanto (Director of Marketing BPD DIY), dan Bhima Yudhistira (peneliti Institute of Development for Economics and Finance (INDEF)).

Kegiatan ini dihadiri 250 peserta dari kalangan mahasiswa dan umum, serta jajaran dekanat Fakultas Ekonomi UNY. Peserta mengaku puas mengikuti seminar ini karena dapat menghadirkan pembicara milenial yang tentu saja membawa jiwa dan semangat muda. Tak ketinggalan menambah wawasan ilmu untuk peserta.

“Kegiatan seminar nasional yang diadakan ini memberikan ilmu yang bermanfaat dan pelayanannya sangat baik. Pembicaranya sangat menarik,” ujar Zulfa Mujahidah, salah satu peserta seminar. [*]

Leave a Response